23 September 2024

AMANKAN ASET, PENGADAIAN TINGKATKAN KERJA SAMA DENGAN POLRI

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pada beberapa waktu yang lalu PT. Pegadaian (persero) melakukan Mou antara PT. Pegadaian (persero) dengan Kepolisian Republik Indonesia. Berhubungan dengan hal tersebut perusahaan BUMN ini melaksanakan audiensi nota kesepahaman dan pedoman kerja PT. Pegadaian (Persero) dengan Polda Gorontalo.

Kegiatan yang di laksanakan Senin, 22 November 2018 di Aula Titinepo Polda Gorontalo ini di buka oleh Waka Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto. Audiensi nota kesepahaman ini di hadiri oleh seluruh Pejabat utama Polda Gorontalo, para Kapolres jajaran Polda Gorontalo berserta para Kabag, Kasat dan Kapolsek. Turut hadir juga Tim Baharkam Mabes Polri yang di pimpin oleh Kombes Pol Drs. JOKO SANTOSO dan para pejabat Pt. Pegadaian (persero) juga hadir Pimpinan Wilayah Pt. Pegadaian Gorontalo bersama staf.

Dalam amanat Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail. MH yang di sampaikan oleh Waka Polda Gorontalo”Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah Swt, krn kita masih di beri kesempatan untuk dapat berkumpul bersama dalam rangka Auidence, monitoring dan evaluasi nota kesepahaman dan pedoman kerja tentang peningkatan sistem pengamanan dan penegakan hukum di lingkungan PT. Pegadaian (persero). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas penanda tanganan Mou Kepala Pt. Pegadaian Persero dengan Kapolri di jakarta.

Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang telah di rencanangkan sebelumnya. Kapolda juga menyampaikan bahwa untuk mensukseskan kegiatan ini telah kami hadirkan para pejabat utama Polda Gorontalo beserta para kapolres dan jajaranya. Kita ketahui bersama bahwa PT. Pegadaian merupakan badan usaha milik Negara yang bergerak di bidang jasa keuangan dan bergerak pada tiga lini yaitu pembiayaan, emas dan aneka jasa yang pelaksanaanya bersentuhan langsung dengan masyarakat sebagai nasabah utamanya. Oleh karena itu, Kapolda gorontalo mengharapkan”nota kesepahaman dan pedoman kerja ini telah di jabarkan sampai ketingkat Polres dan Polsek. Karena PT. Pegadaian saat ini telah mencakup sampai ketingkat kecamatan. Sehingga perlu di pastikan apakah sistem yang telah terbangun ini sudah berjalan sesuai kesepakatan yang ada. Kapolda juga berharap”khusus kepada para pejabat utama Polda yang terkait pada kegiatan ini maupun personil yang telah di tunjuk agar benar-benar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang di laksanakan.

Di kesempatan ini pula selaku Kabid Humas Polda Gorontalo, Akbp. Wahyu Tri Cahyono. Sik menambahkan”Dengan peningkatan sistem pengamanan dan penegakan hukum di lingkungan PT. Pegadaian Persero ini dapat meningkatkat kepercayaan masyarakat dalam pelayanan, sehingga menjadikan pegadaian tampat solusi dalam melancarkan bisnis maupun usahanya”jelas Wahyu”.

You may have missed