23 September 2024

BHABINKAMTIBMAS MEDIASI MASALAH WARISAN KELUARGA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kadang Warisan dapat memecah hubungan kekeluargaan, karena saling berebut untuk mendapatkan warisan yang lebih banyak. Seperti yang dialami oleh keluarga Untingo yang memperebutkan harta warisan, karena Pembagian warisan tidak mendapatkan titik temu.

Mendengar permasalahan tersebut, Bhabinkamtibmas Heledulaa Utara Briptu Moh. Rizki Yusuf bersama pihak kelurahan langsung mendatangi keluarga tersebut untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, Kamis 22 November 2018.

Setelah diberikan pembinaan oleh pihak Kelurahan dan Bhabinkamtibmas, Alhamdulillah masalah warisan dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan Pembagian hak warisan telah mendapatkan titik temu, Baik dari Ibu Hadijah Untingo, Bpk. Aziz Untingo dan Ibu Edon Untingo, dan kedua belah pihak telah merasa puas dan menerima hasil mediasi yang diselenggarakan oleh Pihak Kelurahan yang diwakili oleh Kasi Trantib Heledulaa Utara Bpk. Nasrullah Sawal dan Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan tersebut juga, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada kedua belah pihak untuk tidak lagi mempermasalahkan hal tersebut, dan menghimbau untuk dapat menjaga keharmonisan antar sesama, karena mengingat kedua belah pihak saling bersaudara.

Penulis    : PID Res Kota

Editor      : Risda

Publish    : Fandi

You may have missed