21 September 2024

Cegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polda Gorontalo Rutin Laksanakan Patroli

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Selasa (27/11/18) Dit Sabhara Polda Gorontalo agenda rutin patroli bersepada yang merupakan salah satu program Dit Sabhara Polda Gorontalo dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok kepolisian. Dalam hal ini Dit Sabhara Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan rutin patroli dialogis bersepeda.

Dir Sabhara Polda Gorontalo Kombes Pol. Frans Sentoe SIK mengatakan bahwa Patroli bersepeda ini sangat efektif melaksanakan dialogis dengan warga karena patroli bersepeda mampu menjangkau setiap sudut jalanan, fleksibel masuk ke tempat – tempat yang sulit dijangkau, dan lebih familiar dengan masyarakat.

Dilaksanakan oleh 10 anggota dari peleton yang stand by saat itu, patroli sepeda ini digelar dengan sasaran tempat keramaian, pasar, dan pemukiman penduduk serta berbagai objek vital lainnya.   Pada setiap istirahat petugas dapat dengan mudah menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas pada masyarakat.

Kegiatan patroli dialogis bersepeda tersebut dilaksanakan sebagai tali silaturrahim kepada masyarakat untuk lebih dekat dengan anggota Polri dan kehadiran Polri selalu ada di tengah masyarakat.

Selain itu, Dir Sabhara Polda Gorontalo menambahkan, “Patroli bersepeda ini juga menjadi ajang sarana berolahraga bagi para anggota dan menunjukan kepada masyarakat bahwa dengan bersepeda bisa menyehatkan jasmani.”

Penulis         : PID Sat Sabhara

Editor           : Risda

Publish         : Firdha 

You may have missed