21 September 2024

Temui Siswa Bolos, Ini Arahan Bhabinkamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Selasa (27/11/2018) pukul 09.30 wita Bhabinkamtibmas Kel.Buladu Polsek Kota Barat Polres Gorontalo Kota Bripda Rizki Djau melakukan sambang di sekolah SMPN 4 Gorontalo untuk jalin kebersamaan dengan sekolah.

Pada saat melakukan sambang Bripda Rizky mendapat pengeluhan dari guru siswa SMPN 4 gorontalo di mana guru-guru memohon bantuan kepada bhabin untuk melakukan pembinaan dan pencerahan kepada siswa-siswa yang di ketahui oleh orang tuanya sedang bersekolah namun hanya nongkrong di sebelah sekolah yakni hanya berada di lapangan Buladu kecamatan kota barat dengan mendapati keluhan tersebut Bripda Rizki langsung menuju lokasi.

Ditempat tersebut, bhabinkamtibmas Bripda Rizki menemukan beberapa sisiwa sedang nongkrong di lapangan buladu pada saat jam pelajaran.

Pada saat itu, bhabinkamtibmas langsung mengumpulkan para siswa dan memberikan pembinaan. Selain itu, bhabinkamtibmas menghimbau agar meningkatkan prestasi baik dalam bidang akademik maupun olahraga. Rajin untuk belajar serta kurangi waktu untuk bermain main. Bhabin juga membangunkan kesadaran untuk ikut menjaga kamtibmas sejak dini dan juga untuk menjauhi narkoba ataupun narkotika jenis apapun.

“Saat jam sekolah siswa harus mengikuti jam pelajaran hingga selesai dan jika sudah selesai hendaknya langsung pulang kerumah masing-masing,”terang Bhabinkamtibmas Bripda Rizki.

Setelah dilakukan pembinaan dan pengarahan terhadap anak anak Bripda Rizki menyarankan agar anak anak kembali ke sekolah.

Penulis         : Firdha

Editor           : Risda

Publish         : Firdha 

You may have missed