21 September 2024

Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Ikut Kerja Bakti

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Libungo Kec. Suwawa Selatan Kab. Bone Bolango Brigadir Reynaldo F. Kolondam bersama aparat desa suwawa selatan melaksanakan kegiatan kerja bakti di depan puskesmas suwawa selatan untuk menyambut Tim Surveiyor dalam rangka mengakreditasi FKTP puskesmas suwawa selatan. Rabu (28/11)

Dikatakanya, keikutsertaannya dalam kerja bakti yang digelar bersama warga masyaakat adalah sebagai wujud kedekatan dan Polisi selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Brigadir Reynaldo selaku Bhabinkamtibmas Desa Libungo mengatakan bahwa “keikut sertaan dalam kerja bakti yang digelar oleh pemerintah desa bersama-sama warga Desa Libungo adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.Gotong royong merupakan warisan leluhur kita pada jaman dulu,maka dari itu kita harus melestarikan nya,Imbuhnya.

Selain untuk menjadikan sarana mendekatan diri dengan warga, kegiatan ini juga dapat memberikan contoh dan motivasi kepada warga masyarakat untuk selalu peduli dengan kebersihan di lingkungan. “Kami himbau pada warga untuk peduli kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan”, tutur bhabinkamtibmas.

Penulis         : Firdha

Editor           : Risda

Publish         : Firdha 

You may have missed