21 September 2024

Wujudkan Keakraban Bhabinkamtibmas Sambangi Rumah Warga

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam upaya wujudkan keakraban yang baik dengan warga desa binaanya Bhabinkamtibmas desa dulomo kec.patilanggio Brigadir Yemus salowa melaksanakan sambang di rumah Bapak Aripin di Kabila dusun Lupita desa dulomo. Rabu (28/11)

Brigadir Yenus Salowa mengatakan bahwa kegiatan sambang ke warga menjadi kegiatan rutin Polisi yang salah satu tujuannya supaya warga lebih mengenal dan menjadi mitra polisi dalam menjaga Kamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan dan imbauan Kamtibmas kepada warga agar tetap menjaga keamanan lingkungan supaya tidak terjadi suatu tindak kejahatan, apabila melihat adanya orang yang mencurigakan agar sesegera mungkin menginformasikan kepada polisi atau Bhabinkamtibmas, karena Bhabinkamtibmas harus tahu apa yang terjadi di desa binaannya dan cepat dalam penanganannya.

Bhabinkamtibmas Brigadir Yemus juga mengajak warga binaannya agar Bijak dalam penggunaan Medsos, jangan mudah mengshare isu -isu yang belum tentu kebenarannya alias Hoax. Jangan mudah terprovokasi oleh ajakan – ajakan yang kurang bertanggung jawab terlebih mengenai isu SARA yang dapat memecah belah kesatuan NKRI.

“Masyarakat sangat mendambakan kehadiran Polri dalam kehidupan di tengah bermasyarakat. Dengan hadirnya petugas Kepolisian, masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya,”ungkap Bapak Aripin.

Penulis         : Firdha

Editor           : Risda

Publish         : Firdha 

You may have missed