20 September 2024

KABID HUMAS AJAK PERSONEL HUMAS SENANTIASA BEKERJA LEBIH PROFESIONAL, OBJEKTIF DAN DIPERCAYA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Fungsi dan Peranan Tugas Humas Polri adalah jembatan penting yang menghubungkan media dengan polisi. Dalam Rapat yang digelar Bidang Humas Polda Gorontalo Yang dipimpin oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK. Bertempat di Mapolda Gorontalo. Kamis (29/11)

Kabid Humas menjelaskan, Keberadaan Humas adalah sebagai penyampai informasi kepada Masyarakat melalui media massa. Dalam rangka memberikan pelayanan publik, Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui fungsi hubungan masyarakat, memerlukan standard / prosedur pengolahan guna menjamin  pelayanan informasi publik yang transparan dan akuntabel.

Bidang humas adalah merupakan Unsur Pelaksanaan staf khusus yang bertugas menyelenggarakan fungsi Kehumasan, melalui penyampaian berita  / informasi serta kerja sama dengan Media Massa dalam rangka pembekalan opini masyarakat yang positif bagi pelaksanaan tugas Polri.

Menjadi pengemban fungsi kehumasan di lingkungan Polri  tidaklah ringan. Jadi perlu dan dibutuhkan personil personil yang mempunyai wawasan luas dan skil mumpuni agar produk yang dihasilkan satuan bisa sampai ke masyarakat dan menjadi berita yang positif yang endingnya akan meningkatkan Kredibilitas Polri di mata masyarakat.

Kepada seluruh personil Humas Polda Gorontalo dan Polres Jajaran agar tetap semangat, tingkatkan profesionalisme kehumasan, jalin hubungan pertemanan dengan seluruh awak media di lingkungan masing masing, dan tetap bangga menjadi  Jurnalistik Polri “ungkap Kabid”.

Penulis         : Munawir

Editor           : Risda

Publish         : Firdha 

You may have missed