21 September 2024

DDS (Door Too Door System), Bhabinkamtibmas Ajak Warga Jauhi Miras

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Door to Door System (DDS) atau yang biasa dikenal dengan kegiatan sambang, adalah salah satu tugas rutin seorang Bhabinkamtibmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaan masing-masing.

Dalam kegiatan DDS atau sambang, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan-himbaun kamtibmas kepada warga binaan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

Seperti halnya, Bhabinkamtibmas desa banuroja dan desa sari murni Bripda Muhammad Ayub menyambangi para pemuda desa banuroja yang sedang nongkrong. Kamis (29/11/2018)

“Perkuat silaturahmi dan kerukunan antar warga untuk mencegah hal-hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan kita” kata Bripda Muhammad kepada warga yang ia sambangi.

Selain itu, bhabinkamtibmas menghimbau agar menjauhi yang namanya minuman keras, karena efek dari mengkonsumsi miras tersebut dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas serta tidak baik untuk diri sendiri juga dapat mengganggu warga lain di sekitarnya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

You may have missed