21 September 2024

“PEDULI” DJAFAR DAN ANA PERHATIKAN WARGA SERBA KEKURANGAN

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kehidupan fakir adalah orang yang benar-benar tidak berkecukupan dan lebih sengsara. Sedangkan miskin adalah orang yang masih mendapatkan setengah kecukupan atau lebih tapi tidak memadai. 

Dalam setiap ajaran agama manapun di ajarkan agar selalu memperhatikan orang yang tidak mampu dan wajib bagi kita untuk memberi bantuan terhadap mereka yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan kita.  Jum’at, 30 November 2018 Babhinkamtibmas Bripka Djafar Hida di dampingi Brigadir Ana Maria Musa temui warga binaannya yaitu’ Uni di Dusun III Desa Pentadio Timur Kabupaten Gorontalo.  Uni adalah wanita separuh baya yang kehidupannya sehari-hari serba kekurangan. 

Mendengar desah-desus bahwa Uni hidupnya serba kekurangan, Djafar dan Ana merasa terpanggil untuk temui langsung dan ingin melihat langsung bagaimana Pr. separuh baya ini melangsungkan hidupnya yang serba kekurangan. 

Dalam kesempatan itu Djafar dan Ana memberikan bantuan yang ala kadarnya guna memenuhi kebutuhan wanita separuha baya tersebut.  Sambil memperhatikan situasi pondok dari wanita separuh baya ini, Brigadir Ana meminta dan berharap kepada warga yang mampu, agar kiranya membuka hatinya untuk memperhatikan dan memberikan bantuan kepada orang-orang yang kehidupanya serba kekurangan. 

Memberikan bantuan kepada fakir miskin atau orang yang tidak mampu bukan hanya di anjurkan oleh agama, akan tetapi ini juga di atur dalam Undang-undang juga, bahwa kita wajib memberikan perlindungan hukum terhadap orang yang tidak mampu”Jelas Ana Maria”.

Penulis         : Iswan

Editor           : Risda

Publish         : Iswan 

You may have missed