21 September 2024

BRIGADIR RUSMANSYAH AJAK TUKANG BENTOR TAAT ATURAN BERLALU LINTAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Babhinkamtibmas Polsek Kota tengah wilayah hukum Polres  Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Brigadir Rusmansyah Daipaha Rabu, 05 Desember 2018 jumpai warga binaannya yang berprofesi sebagai tukang Bentor.

Sewaktu melaksanakan monitoring untuk mengetahui situasi kamtibmas di wilayah binaannya yaitu di Kelurahan Dulalowo Timur Kota Gorontalo, tidak sengaja melihat beberapa tukang bentor yang sedang mangkal. 

Saat itu juga Rusmansyah langsung menyapa para warga binaannya yang berprofesi sebagai tukang bentor. Memiliki keinginan dan harapan yang begitu besar agar warga binannya selalu tertib dalam berlalu lintas serta taat hukum, Rusmansyah langsung memberikan himbauan terhadap mereka ketertiban lalu lintas merupakan suatu keadaan berlalu lintas yang berlangsung secara teratur sesuai dengan hak dan kewajiban pengguna jalan dan itu telah di atur dalam perundang-undangan lalu lintas dan angkutan jalan. 

Maka dari itu, masalah ketertiban berlalu lintas di Jalan Raya menjadi tanggung jawab kita bersama, bukan hanya Kepolisan tetapi seluruh pengguna jalan”jelas Rusmansyah”. Seperti himbauan Bapak Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH pada gelar pasukan operasi zebra otanaha 2018 beberapa waktu yang lalu, Bapak Kapolda mengharapkan kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo agar ; para pengguna jalan memiliki kewajiban untuk mentaati peraturan berlalu lintas. Hal seperti ini setidaknya mengurangi tingginya angka kecelakaan di jalan raya”jelasnya”. 

Dalam kesempatan itu juga Rusmasyah mengajak para tukang ojek ; janganlah menerobos lampu merah, selalu gunakan helm saat berkendaraan dan setial pengendara seharusnya memiliki surat pengendara yang lengkap sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan”ajak Rusmansyah”.

Penulis         : Iswan

Editor           : Risda

Publish         : Iswan 

You may have missed