21 September 2024

“WAKA POLDA GORONTALO” TANAMKAN KEJUJURAN DALAM KEPRIBADIAN KITA

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Salah satu bagian positif dari manusia diantaranya adalah kejujuran. Karena itu bagian dari harga diri  yang harus dijaga karena sagatlah tinggi nilainya. Kehilangan materi kapan pun bisa dicari, namun bila kejujuran hilang dalam kepribadian dalam diri, kemana kita harus mencarinya. 

Seperti yang disampaikan oleh waka Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto pada kesempatan apel pagi Senin, 10 Desember 2018 jam 07.00 kepada seluruh peserta apel yang hadir pada saat itu. Pelaksanaan apel pagi itu dihadir oleh para pejabat utama dan personil beserta Pegawai Negeri Sipil Polda Gorontalo. 

Pada kesempatan itu Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto menyampaikan dan menaruh harapan kepada seluruh Personil Polda Gorontalo. 

Jaya menyampaikan ; Jujur itu mahal harganya, orang yang merusak kejujuran sangsinya akan berat dan berlangsung lama, kejujuran itu di ikat dengan hati nurani manusia, dan keduanya itu merupakan anugerah dari ALLAH SWT. 

Maka dari itu, saya berharap kepada seluruh personil Polda Gorontalo bila menyampaikan sesuatu, harus sesuai dengan kenyataan, karena bila kita tidak jujur dengan segala sesuatu yang kita hadapi, hati kita akan selalu risau. Jika kita selalu Jujur akan membuat hidup ini akan terasa indah, akan  membuat hidup kita lebih tentram tanpa ada tekanan dari luar maupun dari batin kita sendiri”jelas jaya”. 

Coba bayangkan ketika ketika kejujuran dinafikan pasti hidup kita tak pernah tenang”jelasnya”. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh personil Polda Gorontalo, agar selalu bersikap jujur kepada orang lain dan diri sendiri, dan marilah kita tanamkan kejujuran dalam kepribadian kita”ajak Jaya”. 

Selaku Kabid Humas Polda Gorontalo, Akbp Wahyu tri cahyono, Sik menambahkan ; Kejujuran merupakan pangkal dari kepercayaan, yang menilai kita jujur atau tidak adalah ALLAH SWT, sang pencipta dan orang-orang disekitar kita. Dan ini juga berkaitan dengan tugas kita sehari-hari dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, bila kita sudah menanamkam kejujuran dalam kepribadian kita, maka kepercayaan terhadap Polri akan selalu tinggi”jelas Wahyu”.

Penulis         : Iswan

Editor           : Risda

Publish         : Iswan

You may have missed