23 September 2024

Asah Kemampuan Personil, Dit Sabhara Polda Gorontalo Rutin Lakukan Bela Diri

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Bela diri polri dinilai sangatlah penting, karena melihat situasi di lapangan dalam pelaksanaan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota, khususnya anggota Sabhara yang berhadapan langsung dengan kegiatan masyarakat.

Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban.

Kombespol Frans Sentoe S.ik mengatakan “Latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap anggota, sehingga tercipta rasa percaya diri. Tidak hanya itu, latihan beladiri ini pun baik bagi kesehatan fisik dan mental anggota.”

Mereka menjalani latihan beladiri polri untuk mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik.

Hal itu bisa dilakukan dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Diharapkan setiap individu anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu melindungi dirinya maupun orang lain yang memerlukan bantuan.

Penulis     : PID DIT SABHARA

Editor        : Risda

Publish      : Fandi

You may have missed