21 September 2024

Gaktiblin, Kasi Provos Periksa Kelengkapan Surat Anggota Satbrimob Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna meningkatkan kedisiplinan anggota Polri, Seksi Provos Satbrimob Polda Gorontalo terus melakukan Penegakan Ketertiban dan Disiplin.

Pemeriksaan Rutin Kelengkapan Surat Anggota Satbrimob Polda Gorontalo Oleh Kasi Provos Satbrimob Polda Gorontalo IPDA IRMAN TALIKI. 

Kamis (13/12/2018) Bertempat di Lapangan Apel Mako Brimob Isimu selesai melaksanakan Apel Pagi dilakukan Pemeriksaan kelengkapan surat meliputi Kartu Tanda Anggota Polri, KTP, SIM dan Surat Ijin Pemegang Senjata Api. Serta pemeriksaan Sikap Tampang bagi anggota Satbrimob Polda Gorontalo.

Langkah tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin ke dalam. Mengingat polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus menaati peraturan serta berpenampilan yang baik, rapi dan menarik untuk menarik simpati masyarakat.

Dalam pemeriksaan ini tidak didapati Anggota yang melakukan pelanggaran dan tidak Memiliki kelengkapan surat.

Kasi Provos Menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap minggunya 2 kali yaitu pada Apel Senin dan Apel Satuan pada hari Kamis, dalam pelaksanaannya juga dilakukan pemeriksaan Sikap Tampang bagi anggota Satbrimob Polda Gorontalo, Apabila didapati Anggota yang tidak sesuai Aturan langsung dilakukan Penindakan terhadap anggota tersebut.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Pembinaan Personel serta Menunjukkan bahwa Polri tidak tumpul kedalam dan tidak pandang bulu, anggota Polri merupakan alat Negara penegak hukum. Sebagai petugas penegak hukum wajib tertib hukum, jangan sampai melanggar aturan baik pidana maupun peraturan disiplin anggota.tutup Dansat

Penulis         : PID Sat Brimob

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

 

You may have missed