22 September 2024

ANTISIPASI CUNRAS BABHINKAMTIBMAS MONITORING POLITEKKES

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Tindak pidana pencurian dengan kekerasan cukup tinggi terjadi dihampir seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali diwilayah kita Provinsi Gorontalo. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Polri untuk mengantisipasi kasus ini terjadi. Salah satu usaha yang dilakukan dengan menempatkan personilnya di setiap kelurahan dan desa.

Apa yang telah dilakukan Polri dalam mewujudkan kamtibmas selalu kondusif terbilang berhasil dilaksanakan, dan ini pantas diancungi jempol dan itu sebagian tugas Polri yang diperankan oleh Babhinkamtibmas, yang mana para Babhinkamtibmas ini telah memberikan warna yang berbeda dilingkungan warga masyarakat yang dinaunginya.

Namun demikian itu semua tidak terlepas dari partisipasi seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah terkait, dimana banyak informasi-informasi penting yang telah disampaikan kepada Polri sehinga Polri dengan cepat meredam dan mengantisipasinya. Karena selincah dan secepat apapun Polri dalam menangani satu perkara tanpa ada campur tangan warga masyarakat dalam hal memberikan informasi, hasilnya akan NOL besar.

Terkait dengan semua itu, walaupun Provinsi Gorontalo masuk dalam kategori aman selama ini, Polri tidak boleh lengah dan lalai dalam melaksanakan tugasnya. Oleh sebab itu Babhinkamtibmas Brigadir Fauji Amrula Sangkala anggota Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, terus lakukan monitoring sekaligus berkoordinasi. Untuk kali ini kamis, 13 Desember 2018 Fauji berkunjung ke Politeknik kesehatan (POLITEKKES) Gorontalo, yang mana politekkes ini berada didaerah yang dinaunginya yaitu Kelurahan Moodu Kota Gorontalo.

Pada kesempatan itu fauji bertemu dengan penanggung jawab keamanan politekkes untuk berkoordinasi tentang pencurian dengan kekerasan (cunras) yang belakangan ini terjadi di Kota Gorontalo. Kepada petugas keamanan yang bertanggung jawab dipolitekkes fauji menghimbau, agar mereka selalu memperhatikan lingkungannya terutama diareal parkir kenderaan para pegawai dan mahasiswa mahasiswi Politekkes tersebut. Fauji juga berharap kepada para mahasiswa mahasiswi politekkes, agar senantiasa memarkirkan kenderaanya ditempat parkir yang terjangkau oleh petugas keamanan. Ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan bilamana ada yang dicurigai segera laporkan kepihak yang berwajib atau bisa langsung menghubungi saya”, jelasnya.

Penulis    : Iswan

Editor       : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed