20 September 2024

Sambut Kelahiran Yesus Kristus, Persekutuan Oikumene Satbrimob Polda Gorontalo Laksanakan Ibadah Pra Natal

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember; dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember. Namun Sebelum Hari Natal 25 Desember dilakukan juga Rangkaian Ibadah Pra Natal yang di laksanakan oleh instansi pemerintah, maupun, Gereja-gereja yang ada di seluruh dunia. 

Seperti Halnya juga dilaksanakan oleh Persekutuan Oikumene Satbrimob Polda Gorontalo dengan melaksanakan Ibadah Perayaan Pra Natal  Senin 17/12/2018 bertempat di Aula Mako Batalyon B Pelopor tepatnya di desa Pone Kec Limboto Barat, Kegiatan ini dihadiri oleh PJU Satbrimob Polda Gorontalo dan seluruh Anggota Brimob Polda Gorontalo yang Beragama Kristiani. Turut hadir juga dari anggota Jemaat Gereja-gereja yang ada di Gorontalo serta Anggota Oikumene dari Polres Maupun Polda Gorontalo. Adapun Susunan acara antara lain pembukaan Oleh Pembawa Acara, di lanjutkan dengan Ibadah Natal yang di Pimpin langsung oleh Ibu Pdt Juanita Takasenseran M.Th selesai Ibadah lanjut Perayaan Natal, dan Ramah Tama, serta yang terakhir Ucapan Terimakasih dari Panitia penyelenggara.

Dalam khotbah Ibu Pendeta Menyampaikan Sesuai dengan Tema saat ini “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”.

Saudara Sekalian yang di Berkati Tuhan Yesus Kristus dalam perayaan Natal ini kita berada dalam suasana sukacita tentunya Yesus Kristus sudah lahir Untuk kita Manusia. sehubungan dengan perayaan Natal bersama dengan Saudara kita Oukimene Satbrimob Polda Gorontalo, berdasarkan Subtema yaitu Melalui Hikmat Allah memotivasi Brimob Polri menjadi Promoter dan siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2019. ini merupakan suatu ungkapan yang didalamnya adalah ketaatan orang beriman kepada Yesus bahwa kita harus mengayomi masyarakat dan berubah dari kehidupan yang buruk menjadi baik. Jelasnya

Persembahan dan nyanyian dari segenap keluarga besar Oikumene Brimob Polda Gorontalo serta Persembahan Pujian dari Saudara-saudara yang dari TNI dan Jemaat Gereja-gereja menghiasi acara natal tersebut, sekaligus Penyerahan Tali Asih kepada bapak joko dan saudara Akbar. Yang di serahkan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik. 

Dalam sambutannya Dansat Brimob Menyampaikan Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran dari bapak ibu saudara sekalian, dalam acara perayaan Natal kami Satbrimob Polda Gorontalo. Kiranya kita tetap menjadi Hubungan baik dalam Kehidupan umat Beragama, dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Tutup Dansat

Penulis         : PID Sat Brimob

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

You may have missed