23 September 2024

BRIPKA RAHMAD BOWTA WUJUDKAN PERPOLISIAN MASYARAKAT

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam melaksanakan tugasnya, Polri memerlukan partisipasi masyarakat. Untuk itu, Polri harus benar-benar dekat dengan masyarakat dan menjadi pelindung dan pelayan masyarakat. Pelaksanaan tugas Polri harus menggunakan pendekatan kemanusian, menjunjung tinggi hak asasi manusia, mengedepankan pencegahan bersifat edukatif dan persuasif, namun tidak meninggalkan sikap dan tindakan tegas.

Wujudkan Polri di miliki dan dambaan masyarakat, Polri harus dapat merebut hati masyarakat dengan, dekat dengan masyarakat dengan menunjukan sikap, prilaku, dan pelayanan yang baik kepada masyarakat, sehingga benar-benar dapat mewujudkann perpolisian masyarakat dan keberhasilan perpolisian masyarakat harus di tentukan oleh citra Polri itu sendiri.

Untuk itu, salah satu contoh kecil upaya Polri wujudkan perpolisian masyarakat, seperti yang di lakukan oleh Bripka Rahmad Bowta anggota Babhinkamtibmas Polsek Dungingi Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo terhadap warga binaannya di Kelurahan Libuo Kecamatan Dungingi Selasa, 18 Desember 2018 turut serta memakamkan warga binaannya.

Apa yang di lakukan oleh Rahmad mungkin tidak seberapa beratnya jika di bandingkan dengan tugas-tugas Polri yang lain, seperti tugas dari densus 88 dalam menangani tindak pidana Terorisme. Namun demikian, usaha ini akan membuat masyarakat akan bisa langsung menilai, bahwa betapa pedulinya Polri di kala warga masyarakat sedang mengalami musibah. Sehingga akan membuat masyarakat lebih mendambakan dan akan merasa lebih memiliki Polri seutuhnya tanpa ada batasan-batasan yang menghalanginya.

Di kesempatan itu Rahmad menyampaikan kepada keluarga yang berduka”mari kita ikhlaskan kepergian almarhum, kita doakan bersama-sama agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah swt. Dunia ini hanya tempat sementara untuk kita umat manusia, karena akhiratlah tempat kita akan hidup kekal dan abadi. Untuk itu, banyak-banyaklah berbuat amal kebajikan, karena itu akan menjadi modal kita di akhirat nanti”, ajak Rahmad.

Penulis    : Iswan

Editor       : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed