21 September 2024

KAPOLDA GORONTALO SERAHKAN DIPA KESELURUH SATKER JAJARAN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dipa merupakan dokumen pelaksanaan anngaran dan disahkan oleh menteri keuangan sebagai bendahara umum negara.  Diva berfungsi sebagai dasar pelaksanaan kegiatan bagi satuan kerja bahan dasar bagi kuasa pengguna anggaran untuk pencairan dana dengan ditetapkannya Dipa di awal waktu diharapkan kegiatan dapat dilaksanakan lebih awal sebelum tahun anggaran 2019 dimulai khususnya kegiatan yang bersifat kontraktual Segera dilaksanakan lelang pradipa hal ini merupakan komitmen kita bersama untuk memastikan agar pelaksanaan anggaran dapat dimulai tepat pada.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH bersama seluruh pejabat utama Polda Gorontalo melaksanakan penyerahan dipa dan oenanda tanganan fakta integritas tahun 2019 satuan kerja jajaran polda gorontalo rabu 19/12/2108.

 

Sebelum menandatngani fakta integritas dan menyerahkan dipa Kapolda gorontalo memberikan sambutan, dalam sambutannya kapolda menyampaikan bahwa setelah dipa ini di terima oleh masing masing satker agar segera menyusun rendisgar rengiat dan rencana penarikan dana sesuai kalender kegiatan guna menghindari penumpukan kegiatan dan realisasi anggaran pada akhir tahun. 

sementara itu kabid humas polda gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa nanti setelah kegiatan ini seluruh satker akan menetapkan pejabat perbendaharaan satker bendahara dan staf pengelola keuangan serta pejabat pengadaan barang dan jasa. kabid humas menbahkan bahwa alokasi anggaran di tahun 2019 ini mengalami kenaikan sebanyak 2,53% dari tahun 2018. tambah kabid humas.

Penulis         : Irham

Editor           : Irda Tosubu

 

Publish         : Firdha

You may have missed