23 September 2024

ACARA PUNCAK HKSN DIHADIRI PARA PENGGIAT SOSIAL DARI BERBAGAI DAERAH

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kamis 20/12/2018, bertempat di lapangan david toni Kab Gorontalo merupakan hari dimana bangsa indonesia memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang secara nasional dipusatkan di Provinsi Gorontalo. Peringatan HKSN tidak lepas dari konteks sejarah, khususnya perjuangan mengusir Belanda, periode 1945–1948. kegiatan ini yang di rencanakan akan di hadiri oleh presiden RI, disebabkan sesuatu dan lain, kedatagan presiden di gantikan oleh menteri sosial RI Dr Drs Agus Gumiwang Kadtasasmita MSi.

Kegiatan ini dihadiri oleh kelompok atau komunitas penggiat sosial dari seluruh indonesia, Kapolda Gorontali Brigadir Jenderal Rchmad Fudail MH juga menghadiri kegiatan dalam rangka memperingati hari keseriakawanan sosial ini.

Menteri sosial saat memberikan sambutan menyampaikan permohonan maaf dari Presiden RI yang tidak bisa hadir pada kegiatan ini yang di karenakan ada kegiatan yang tidak kalah pentingnya dengan kegiatan ini.

Mengatasi masalah yang terjadi di berbagai daerah baik berupa bencana alam kesenjangan sosiap dan lain sebagainya, hal tersebut tidak bisa diatasi tanpa adanya kesetia kawanan sosial, bangsa indonesia harus bersatu di tengah tengah kemajemukan ras dan budaya. apalagi sekarang ini dengen berkembangnya pengguna media sosial yang tidak bijak ini nantinya akan menguras nilai nilai sosial di masyarakat, oleh karena itu melalui HKSN Ini di harapkan dapat memberikan nilai positif terhadap masyarakat dan dapat menumbuhkan rasa sosial dilingkungan sekitar.

Setelah memberikan sambutan, menteri sosial menyerahkan bendera pataka kesetiakwanan sosial kepada Gubernur Kalimantan Selatan yamg nantinya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan HKSN 2019 nanti. menteri sosial juga menganugerahkan tanda kehormatan kepada para penggiat sosial dari berbagai daerah.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa kegiatan HKSN yang dilaksanakan ini merupakan hari dimana kita sebagai makhluk sosial harus memiliki jiwa sosial, karrna pada dasarnya kita adalah makhlul sosial yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain.

“memiliki jiwa sosial maka situasi kemanan di daerah kita akan tetap terjaga dan kota akan terhindar dari berbagai masalah yang dapat memcah persatuan NKRI,” ujar Mantan Kapolres Bone Bolango.

Penulis     : Irham

Editor        : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed