20 September 2024

Pertajam Kemampuan, Personel Satbrimobda Gorontalo Laksanakan Latihan PBB Bersenjata

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Personel Satbrimobda Gorontalo Pertajam kemampuan melalui latihan PBB dengan menggunakan Senjata, bertempat di Lapangan Apel Mako Brimob Isimu diikuti oleh seluruh Personel Satbrimobda Gorontalo. Kamis (27/12/2018)

Bertindak sebagai Koordinator Latihan Kasubsi Binlat Ops Satbrimobda Gorontalo IPTU RUSLAN A. DJAFAR. 

Materi yang dilatihkan antara lain gerakan di tempat dan gerakan berpindah tempat dengan menggunakan Senjata Api, serta pengamanan senjata meliputi kosongkan Senjata, periksa Kamar,lepas magazine,dan pasang sangkur serta lepas Sangkur. Kegiatan ini dilaksanakan selesai pelaksanaan Apel Satuan yang diikuti oleh PJU dan seluruh personel satbrimob Polda Gorontalo. 

Melalui perintah Lisan Dansat Brimob Polda Gorontalo agar ditingkatkan lagi kemampuan PBB Bersenjata dan menjadi salah satu Latihan rutin bagi seluruh personel satbrimob Polda Gorontalo.Merupakan hal yang Mutlak bagi seluruh personel Polri untuk memiliki kemampuan PBB Bersenjata karena diperlukan kemahiran dalam menguasai senjata api baik dari segi keamanan maupun Penggunaan, Untuk bisa mahir maka seluruh personel satbrimob Polda Gorontalo terus mempertajam kemampuan melalui latihan.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik Menjelaskan bahwa Brimob itu Kerjanya Latihan, Latihan dan Latihan seperti Moto Korps Brimob Polri “TIADA HARI TANPA LATIHAN”. Jika tidak melaksanakan tugas yah kita lakukan latihan rutin baik itu PHH,Jibom, Wanteror, SAR ataupun seperti yang dilakukan saat ini Latihan PBB Bersenjata. Diharapkan melalui Latihan ini masing-masing Individu bisa mempunyai kemampuan yang siap pakai dalam melaksanakan tugas kedepan. Jelasnya

Penulis         : PID Sat Brimob

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

You may have missed