21 September 2024

PERSONIL POLDA GORONTALO TINGKATKAN KEIMANAN

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kamis (03/01/2019) personil Polda Gorontalo mengikuti Pembinaan Rohani dan mental (BINROHTAL) di Masjid Al-Dzikra Polda Gorontalo. Kegiatan ini di selenggarakan seminggu sekali, yaitu setiap hari kamis oleh Polda Gorontalo melalui Biro SDM terhadap seluruh personil Polda Gorontalo. 

Salah satu tujuan Biro SDM Polda Gorontalo menyelenggarakan kegiatan ini  ialah, untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan personil Polda Gorontalo terhadap Allah Swt. Dalam kegiatan ini turut hadir juga Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Murbani Budi Pitono,SIK,M.Si. 

Kepada para personil Polda Gorontalo Karo SDM berharap”sekiranya kegiatan binrohtal ini dapat meningkan iman dan ketaqwaan guna mewujudkan Polri yang Promoter serta berakhlak mulia,”tutur Budi. 

Selesai melaksanakan zikir bersama para personil Polda Gorontalo mendengarkan ceramah singkat yang di sampaikan oleh Anggota Polri yaitu’Aipda Oyong abas. Dalam ceramahnya Oyong menyampaikan beberapa amalan manusia yang terus mengalir walaupun kita sudah wafat. 

Menurut Oyong,”salah satu amalan yang kelak akan terus mengalir walaupun kita sudah wafat nanti adalah Amal Jariah. Ada beberapa amalan yang tergolong dalam amal jariah yaitu’menyebarkan ilmu yang bermanfaat, mendidik anak menjadi anak yang sholeh, membangun masjid dan lain-lain. Apa bila kita melaksanakan apa yang terkandung dalam perkara-perkara yang terdapat pada amal jariah tersebut, Isya Allah kita termasuk dalam golongan orang-orang yang pahalanya terus mengalir walaupun kita sudah wafat nanti,”jelas Oyong. 

Di tambahkan juga oleh Akbp Wahyu tri cahyono, Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo,  pembinaan rohani dan mental (binrohtal) ini di laksanakan bertujuan untuk membentuk para personil Polda Gorontalo dan jajaranya, agar menjadi pribadi yang berhati bersih dan selalu berfikir positif bilamana melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan terhadap warga masyarakat di Provinsi Gorontalo,”jelas wahyu.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha  

You may have missed