21 September 2024

Jadi Inspektur Upacara, Ini Pesan Bhabinkamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam menjaga stabilitas keamanan warga, peran Bhabinkamtibmas sangat penting. Tidak hanya itu, sebagai ujung tombak terdepan di masyarakat, Bhabinkamtibmas juga mengambil peran dalam hal tawuran pelajar yang kian marak.

Bhabinkamtibmas Desa Tolotio Brigadir Fikri Loleh mengikuti pelaksanaan upacara bendera bertempat di sekolah SMP 3 satap sekaligus menjadi pembina upacara, Senin (07/01/2019) pukul 07.15 wita.

Pada kesempatan itu bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan terkait bahaya penyalahgunaan obat-obatan yang dapat merusak kesehatan seperti Bojex, Destro, komis (jika digunakan berlebihan) dan yang paling berbahaya adalah penggunaan Narkoba karena banyak dikalangan sekolah baik guru ataupun siswa yang belum paham mana arti kejahatan dan kenakalan remaja. 

Penyalahgunaan narkoba dan tawuran yang masih dianggap kenakalan remaja, padahal kedua peristiwa tersebut bukan lagi kenakalan remaja, tetapi sudah mengarah pada tindak pidana dan memberi himbauan mengenai pelanggaran lalu lintas yang masih di dominasi oleh para remaja. 

“Tak hanya itu, Brigadir Fikri Loleh juga menekankan larangan menggunakan sepeda motor bagi siswa yang belum cukup umur dan tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM) demi meminimalisir angka kecalakaan,”ujarnya.

Ditempat lain, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban bhabinkamtibmas untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat seperti halnya menyambangi sekolah untuk meningkatkan Disiplin belajar agar bisa menjadi penerus bangsa yang baik dan bermutu, serta agar menghindari tawuran antar pelajar dan pergaulan bebas, tidak terpengaruh oleh ajakan orang yang mengaku alumni / oknum untuk melakukan tawuran padahal orang tersebut sudah putus sekolah.

Penulis         : Firdha

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

You may have missed