21 September 2024

BABHINKAMTIBMAS AJAK WARGA MENCIPTAKAN KERUKUNAN BERAGAMA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kedudukan nilai-nilai agama dan akhlak dalam kehidupan manusia menempati tempat yang penting sekali, baik sebagai individu maupun sebagai masyarakat dan bangsa. Sebab jatuh bangun bangunnya, kehancuran bangsa serta sejahteranya suatu bangsa, tergantung kepada bagaimana akhlak masyrakatnya. Oleh karena itu manusia sebagai khalifa memikul beban dan tanggung jawab yang besar yang harus di pertanggung jawabkan di hadapan Allah Swt nantinya. 

Terkait dengan hal tersebut tokoh masyarakat maupun tokoh agama di suatu daerah sangat penting peranya dalam mengajak masyarakat selalu menjaga kerukunan beragama.

Salah satu langkah Babhinkamtibmas Polsek Lemito Polres Pohuwato Brigpol Suleman Umar dekati tokoh masyarakat maupun tokoh agama Selasa, 08 Januari 2019 di Desa Yipilo Kecamatan Wonggarasi Kabupaten Pohuwoto agar kiranya berkenan membantu tugas-tugasnya sebagai Babhinkamtibmas untuk membentuk warga binaanya selalu menjaga kerukunan beragama. 

Karena kerukunan beragama suatu daerah dapat menjaga stabilitas keamanan dan juga bisa mempercepat pembangunan suatu desa. “Kalau tidak ada dukungan dari  para tokoh dan penggiat desa, kami Polri dalam hal ini Babhinkamtibmas tidak ada apa-apanya,”kata Suleman pada salah satu tokoh masyarakat yang di temuinya. 

Di tambahkan juga oleh Brigpol Suleman Umar” para tokoh masyarakat maupun tokoh agama merupakan aktor yang mengerakan seluruh komponen desa mampu berjalan beriringan. Karenanya saya berharap, atas silaturrahim ini bisa semakin meneguhkan komitmen bersama. Tujuannya mewujudkan kerukunan beragama guna untuk menjaga kamtibmas selalu dalam keadaan kondusif agar desa ini akan cepat maju dalam pembangunanya, sejahtera dan mandiri, “tutur Suleman.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

You may have missed