20 September 2024

Dansat Brimob Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Mekar Jaya

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Mekar Jaya dalam kesempatan itu Dansat Brimob mewakili Bapak Kapolda Gorontalo. Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Wonosari dan Kecamatan Tilamuta itu ambruk diterjang banjir beberapa bulan lalu. 

Pembangunan kembali dilakukan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo dengan TNI melalui Korem 133 Nani Wartabone. Hal ini ditunjukkan dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Mekar Jaya tersebut yang dilaksanakan pada Jumat 11/1/2019, bertempat di Desa Mekar Jaya Kec Wonosari Kab Boalemo. Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.AP. Pangdam Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang,Danrem 133 Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold Ritiauw, Serta Bupati Boalemo H. Darwis Moridu. 

Dalam Arahannya Gubernur Gorontalo mengharapkan pembangunan Jembatan sepanjang 15 meter yang akan menghabiskan anggaran Rp3,1 miliar ini dapat segera dilaksanakan. Ia akan selesai pada bulan April 2019. Melalui Kepala Dinas PU bekerjasama dengan TNI dan ini tidak perlu Lelang karena anggaranya cukup besar, Pengalaman dibeberapa tempat lainnya itu murah dan kerja juga cepat. Dan jika ada masyarakat setempat yang bisa bekerja bisa menghubungi Danrem untuk dapat sama-sama bekerja membantu pembangunan jembatan tersebut. Tutup Gubernur dua periode itu.

Selain Peletakan Batu Pertama juga dilakukan penyerahan bantuan Rumah Kepada Masyarakat yang kurang mampu, sebanyak 88 unit rumah layak huni yang di serahkan kepada masyarakat yang ada di desa Mekarjaya tersebut, penyerahan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo dan Pangdam Merdeka, diikuti oleh Dansat Brimob. Bantuan Rumah ini merupakan hasil dari Kerjasama antara Pemprov dengan TNI. 

Selain itu juga Danrem 133 Nani Wartabone Sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program pembangunan jembatan tersebut. Serta atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang diberikan kepada Korem 133 Nani Wartabone, dan sudah menjadi tugas dari TNI untuk membantu pemerintah dalam membangun Daerah.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik menambahkan bahwa pembangunan jembatan tersebut sangatlah penting untuk menunjang akses dari masyarakat yang ada di Wonosari khususnya didesa Mekar Jaya. Tentunya Kami tetap berkoordinasi dengan pihak dari TNI sebagai pelaksana dalam pembangunan jembatan tersebut, apabila sewaktu-waktu dibutuhkan Kami dari Polri siap untuk membantu TNI dalam pembangunan tersebut.

Penulis         : PID Sat Brimob

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

You may have missed