20 September 2024

BRIPTU TOMMY CIPTAKAN POLISI SAHABAT ANAK

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam memberikan dan mengajak mejaga kemanan dan ketertiban bukan hanya terhadap orang dewasa saja, namun ini dapat di lakukan terhadap anak di usia dini. Sehingga mereka akan lebih dekat dengan kita sebagai aparat penegak hukum. Dalam membangun pondasi suatu bangunan agar berdiri dengan kokoh sehingga tidak mudah runtuh, sudah barang tentu kita harus mendirikanya dengan menggunakan bahan-bahan yang berkuwalitas dan harus sesuai spek bangunan yang kita rencanakan.

Begitu juga dengan membentuk masyarakat yang mencintai dan memiliki polri sehingga mereka selalu cintai keamanan dan ketertiban. 

Maka dari itu penting bagi kita untuk membentuk masyarakat yang taat aturan dan hukum semenjak usia dini. Seperti wujudkan Polisi sahabat anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya kepada anak-anak dalam memberikan pimbinaan dan edukasi di usia dini, agar mereka kelak akan menjadi anak dan warga masyarakat yang selalu mencintai kedamaian. 

Jum’at sore 11 Januari 2019 Babhinkamtibmas Desa Timbulo Tengah Kecamatan Botupingge Kabupaten Bonebolango, Briptu Tommi Sigit Poiyo Polsek Botupingge Polres Bonebolango jajaran Polda Gorontalo ikut bergabung dengan para anak usia dini yang sedang menikmati masa kekanak-kanakanya. Ini sengaja dilakukan  Tommi agar para anak yang masih berusia dini ini lebih mengenal polri lebih dekat tanpa ada rasa takut sedikitpun serta membentuk Polsi sahabat anak di Desa Timbulo Tengah tersebut. 

Dalam kesempatan itu Tommi memberikan edukasi agar sewaktu sedang bermain, janganlah bertengkar, kita semua adalah makhluk ciptaan Tuhan, maka dari itu kita harus saling mengasihi dan selalu tolong menolong di kala mana ada teman kita  membutuhkan bantuan kita. Tommi juga mengharapkan, agar para anak-anak sewaktu bermain jangan sampai larut malam, rajin-rajinlah belajar agar kelak nanti menjadi anak yang pintar supaya berguna bagi bangsa ini dan harus patuh terhadap kedua orang tua, agar besar nanti mempunyai budi pekerti yang luhur,”pinta Tommi.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

You may have missed