20 September 2024

Isi Hari Libur, Personel Subbagrenmin Satbrimobda Gorontalo Tingkatkan Kemampuan Menembak

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sabtu 12/1/2019 adalah merupakan hari libur Kerja bagi Satuan Brimob Polda Gorontalo namun dikesempatan itu Personel Subbagrenmin Satbrimobda Gorontalo digunakan untuk melaksanakan Latihan Menembak guna meningkatkan kemampuan bagi seluruh Personel Subbagrenmin. 

Kegiatan ini bertempat di Lapangan Tembak Mako Brimob Isimu diikuti oleh seluruh Personel Subbagrenmin yaitu Ur Ren,Ur Minpers, Ur Tu,Dan Ur Keu Yang di pimpin langsung oleh Kasubbagrenmin Satbrimobda Gorontalo AKP Yahya Thaib. Adapun Materi yang dilatihkan antara lain Menembak jarak 100 Meter, Menembak 50 meter,Dengan menggunakan Senjata Pistol jenis HS 9 dan senjata Serbu jenis AK. Dan dilanjutkan dengan Eksebisi.

Seperti kita ketahui bersama bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Subbagrenmin sendiri merupakan Pelaksana tugas utama dijajaran Satbrimobda Gorontalo, penting untuk menjaga Kemampuan Personel seperti Menembak ataupun kemampuan Brimob lainya, seperti yang disampaikan oleh Kasubbagrenmin AKP Yahya Thaib Bahwa Kami merupakan Personel Staf Sat yang mana merupakan unsur Pembatu Pimpinan, dan jarang melakukan Giat Latihan baik itu Lapangan maupun kelas.

dalam kesempatan hari libur ini Saya berkoordinasi dengan Kasi Logistik untuk bisa dibantu dalam Persenjataan dan kita lakukan Latihan menembak. Latihan menembak ini merupakan pertama kalinya dilakukan ditahun 2019 ini, Harapannya kedepan kita bisa lebih meningkatkan kualitas Kemampuan Baik Menembak,PHH, SAR Maupun kemampuan Brimob lainya. pungkasnya

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik Menambahkan “Latihan ini sangat penting selain untuk meningkatkan kemampuan juga bisa memberikan manfaat bagi anggota Sendiri dalam hal penguasaan senjata, Ibaratnya senjata itu adalah istri pertama nah bagmn cara kita Menjaga istri kita, itu juga yang kita lakukan terhadap senjata tersebut, Harapannya Personel Staf Sat khususnya Subbagrenmin bisa lebih meningkatkan kemampuan Menembak dan tidak hentinya Melakukan Latihan.

Penulis         : PID Sat Brimob

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

You may have missed