22 September 2024

Kapolda Gorontalo : Situasi Pilpres Dan Pileg 2019 Harus Aman Dan Lancar

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sekarang ini kita sudah memasuki masa Pilpres dan Pileg 2019, untuk itu kita sebagai anggota Polri harus dapat mengamankan jalan Pemilu 2019 ini dengan aman dan lancar. Polri diberikan peran, tugas, serta kewajiban sebagai
unsur anggota pengawas, pengaman, dan pelaksana Pemilu. Untuk memenuhi
tuntutan kerja, kepentingan, dan kemampuan tersebut Polri harus dapat berbuat,
berkehendak, dan bekerja secara baik dan netral dalam keberadaan, peran, maupun
tugasnya, itulah yang disampaikan Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH saat memimpin apel pagi hari ini, Senin 21 Januari 2019.

“Dalam wujud penampilannya Polri juga dituntut harus dapat memainkan peranan yang mandiri, proporsional, dan profesional. Setidaknya, Polri dalam penegakan hukum dan netralitas dalam pemilu harus mempertimbangkan beberapa hal yang saling berkaitan, baik dari konsep penegakan hukum bersifat total (total enforcement concept) maupun penegakan hukum bersifat penuh (full enforcement concept).

Berkaitan dengan hal tersebut juga, Kapolda berharap kepada seluruh personil untuk terus membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh personil Polda Gorontalo dan Polres jajaran baik dari fungsi-fungsi pengemban maupun fungsi pembinaan.

“Untuk itu, Situasi Pilpres dan pileg 2019 di Provinsi Gorontalo harus berjalan dengan aman dan lancar,” tegas Kapolda.

Dilapangan apel yang diikuti oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Pama, Bintara, serta ASN Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo juga menyampaikan bahwa Sekarang iki kita mempunyai grup Marching Band Polda Gorontalo yang bentuk untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, seperti yang terlihat kemarin saat memeriahkan kegiatan jalan sehat bersama Dalam rangka menyambut hari Patriotik 23 Januari 1942.

Diakhir apel pagi, Kapolda Gorontalo menyampaikan kepada personil untuk dapat terus meningkatkan soliditas diantara kita maupun dengan instansi lainnya, agar situasi Kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed