23 September 2024

PESERTA SELEKSI DIKBANG PERS DAN PANITIA TANDA TANGANI FAKTA INTEGRITAS DIHADAPAN KAPOLDA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia Polri yang profesional dan terpercaya maka perlu suatu proses pembinaan Sumber Daya Manusia Polri adalah melalui Pendidikan Pengembangan yang mama di dalam pelaksanaanya terdapat tahapan seleksi yang harus di ikuti oleh calon calon peserta didik.

Untuk menindak lanjuti hal tersebut maka Biro SDM Polda Gorontalo melaksanakan kegiatam seleksi Pendidikan Pengembangan Sespimen Dikreg 59, Sespima angkatan ke 61 serta Sip angkatan ke 48 Tahun anggaran 2019. Sebelum pelaksanaan seleksi dimulai Biro Sdm Polda Gorontalo melaksanakan penandatanganan Fakta Integritas yang di ikuti oleh panitia seleksi dan peserta seleksi, Senin 21/01/2019. Adapun jumlah peserta seleksi yang mengikuti seleksi ini terdiri dari 602 orang di antaranya Dikbag Sespimen Dikreg 59 berjumlah sembilan peserta, Sespima tujuh peserta dan Sip lima ratus depan puluh enam peserta.

Kapolda Gorontalo Brigjenpol Drs Rachmad Fudail MH memberikan sambutan dalam sambutannya Kapolda menyampaikan kepada seluruh peserta untuk mengikuti seleksi ini dengan sungguh sungguh dan sebaik baiknya, agar akan mendapatkan hasil yang baik. Sementara itu untuk panitia pelaksana seleksi Kapolda berpesan agar aungguh sungguh dalam menyeleksi, Kapolda berharap tahun ini Polda Gorontalo mendapatkan kuota yang lebih banyak sehingga Polda Gorontalo mendapatlan penambahan jumlah perwira Polri.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi ini di laksanakan setiap tahun, dengan tujuan untuk merekrut calon peserta didik yang memiliki kompetensi baik dalam bidang pengetahuan akademik, mental kepribadian serta psikologi kesehatan dan kesemaptaan jasmani sesuai standar kelulusan yamg telah di tentuoan oleh Mabes Polri ujar Kabid Humas.

Penulis   : Irham

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed