23 September 2024

Seleksi SIP Polda Gorontalo, 220 Personil Lulus Tes Psikologi

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Tes Psikologi merupakan metode dan serangkaian instrumen yang dijalankan untuk mengukur aspek-aspek yang tidak teramati secara langsung pada manusia yang menyangkut aspek psikologi. Tes psikologi menggunakan konstruksi tertentu untuk mengukur kondisi tertentu pada manusia. Sebagai contoh, serangkaian tes dilakukan untuk mengukur kesehatan mental, kepribadian, IQ, kecakapan, penyelesaian masalah dan kemampuan beradaptasi atas situasi tertentu.

Tes psikologi ini seperti yang dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Gorontalo kepada 421 personil Polda Gorontalo yang akan mengikuti seleksi Inspektur Polisi.

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Murbani Budi Pitono, S.I.K, M.si, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa yang mengikuti tes psikologi ini berjumlah 421 personil, namun hanya dihadiri oleh 407 personil, karena ke 14 personil yang tidak mengikuti tes mempunyai hambatan lain seperti sakit, umroh dan yang lainnya tanpa keterangan.

Alhasil setelah dilakukannya tes, dari 407 personil yang mengikuti tes psikologi ini, yang memenuhi syarat sebanyak 220 personil dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 187 personil.

“Selanjutnya peserta Seleksi SIP T.A. 2019 Panda Gorontalo yang dinyatakan memenuhi syarat, akan diarahkan untuk mengikuti kegiatan Pemeriksaan Kesehatan yang  akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 28 januari 2019 di Biddokkes Gorontalo,” ujar Karo SDM.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed