23 September 2024

Tekan Angka Kriminal, Satbrimobda Gorontalo Lakukan Patroli

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kegiatan Patroli dengan Sepeda motor kembali digalakkan oleh Anggota Satbrimobda Gorontalo Sabtu 26/1/2019, Sebanyak 10 Anggota Brimob yang terlibat dalam kegiatan Patroli tersebut, yang di Pimpin langsung oleh Brigadir Latif Maku dengan menyambangi tempat umum seperti Pasar, Kompleks pertokoan, dan terminal serta titik yang dianggap rawan terjadinya Gangguan Kamtibmas. Tentunya ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar merasa nyaman, serta dengan adanya kehadiran dari Polisi tidak ada preman yang bisa melakukan aksi kejahatannya.

Kegiatan Patroli ini sudah menjadi tugas rutin yang dilaksanakan oleh Satbrimobda Gorontalo dan ini menjadi prioritas bagi Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Gorontalo. Patroli dengan menggunakan Sepeda motor dipilih agar Anggota dapat leluasa memasuki jalan kecil atau gang-gang yang sulit untuk dilalui oleh Mobil. Patroli kali ini mengambil rute dari Pasar Limboto kemudian dilanjutkan ke terminal Andalas dan ke pusat perbelanjaan yang ada di kota Gorontalo.

Brigadir Latif Sebagai Ka Tim Menjelaskan bahwa yang menjadi sasaran kami adalah mencegah terjadinya pencurian serta perjudian yang tentunya hal ini dapat meresahkan masyarakat serta kami juga mengamankan tempat umum seperti pasar dan terminal.
“Dengan Patroli menggunakan sepeda motor ini kami bisa lebih efektif dalam melakukan tindakan Kepolisian apabila Terjadinya kejahatan seperti Jambret ataupun Pencurian dan dengan mudah untuk mengejar pelaku tersebut. Ujarnya

Dalam kegiatan Patroli ini tidak ditemukan Tindak kriminal baik itu Pencurian maupun perjudian, namun Tim Patroli juga turut mengamankan jalannya Kegiatan masyarakat di beberapa pasar seperti pasar Shoping Limboto,Pasar Jembatan Jodoh serta Terminal Andalas juga bisa dipastikan aman dari kejahatan untuk Kompleks pertokoan di kota Gorontalo juga dalam keadaan aman dan kondusif.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik menambahkan bahwa tingkat kejahatan Dari kelompok preman di Gorontalo bisa dikatakan Masi relatif, Namun masyarakat Gorontalo menginginkan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari dengan adanya Patroli ini dapat dipastikan tindak kejahatan dapat dicegah, Tentunya ini adalah hal yang diharapkan dari masyarakat dan Polri akan terus mewujudkan hal tersebut agar masyarakat Gorontalo bisa melakukan aktivitas seperti biasa Tanpa ada gangguan apapun.

Penulis    : PID Sat Brimob

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed