23 September 2024

KARO OPS POLDA GORONTALO IKUTI DIALOG TENTANG PELAKSANAAN PEMILU DI RRI GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pelaksanaan pesta Demokrasi pemilihan umum Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 sudah semakin dekat, hal ini menjadi perhatian dari berbagai kalangan, baik kalangan kecil maupun di tingkat atas. Dengan semakin dekatnya pelaksanaan pemilu ini, tidak menutup kemungkinan situasi kerawanan Kamtibmas juga akan meningkat, Untuk itu Polri selaku penanggung jawab pengamanan pelaksanaan pemilu terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar pelaksanaan pemilu terlaksanan dengan aman dan damai.

Minggu 27/01/2019 Kepala Biro Operasional Polda Gorontalo Kombespol Drs Gatot Santoso mengikuti Dialog Interaktif yang di laksanakan oleh RRI Kota Gorontalo, Dialog ini mengangkat tema Mewujudkan Pemilu 2019 yang Demokratis Bermartabat dan Aman. Pada Dialog ini Hadir pula Komisioner Kpu Provinsi Gorontalo Sofuan Rahmola, dan Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Zaharudin Una.

Pada Dialog ini Karo Ops memaparkan apa saja yang menjadi tugas Polri dalam hal mengamankan Pemilu 2019 ini. Karo Ops menyampaikan bahwa Pemilihan Umum Presiden dan Pemilihan Umum Legislatif Harus berjalan dengan aman. Sementara itu Karo ops juga menyampaikan bahwa Polri selaku penanggung jawab pengamanan pelaksanaan Pemilu ini di atur dalam 13 Indikator untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

Ketua Bawaslu dan Komisioner KPU pada Dialog ini juga menyampaikan aturan aturan pemilu, dimana melalui aturan atutan pemilu yang di sampaikan ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pelaksanaan pemilu, agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kabid humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik memyampaikan bahwa Polri selaku penanggung jawab pengamanan pelaksanaan Pemilu benar benar memperhatikan hal hal apa saja yang dapat menimbulkan kerawanan Kamtibmas. dengan memberikan sosialisasi baik melalui media cetak, media Televisi, dan Media Sosial. terutama melalui media sosial Kabid Humas berharap agar pengguna media sosial tidak menshare berita berita yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti berita Hoax, Ujar Kabid Humas.

Penulis   : Irham

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed