23 September 2024

YAFIT MOHA HIMBAU WARGA JANGAN SALING MENYAKITI

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai manusia, sebisa mungkin jangan mencoba menyakiti hati orang lain, meskipun orang tersebut pernah menyakiti hati kita. Orang yang bijaksana adalah orang yang mau belajar dari kesalahan, mengakui, menyesali dan kemudian berusaha untuk tidak melakukan hal yang sama, itu harapan dan himbauan Brigadir Yafit Moha Babhinkamtibmas Polsek Kota Utara Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, terhadap warga binaannya di Kelurahan Molosipat U Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo.

Dimana minggu, 23 Januari 2019 telah terjadi pemukulan atau penganiayaan yang di lakukan oleh saudari Farida Abjul terhadap saudari Mia Usman. Tidak terima dengan perlakuan pelaku oleh saudari Mia Usman, melaporkan pelaku ke Polsek Kota Utara. Mengetahui peristiwa tersebut, Brigadir Yafit Moha langsung mempertemukan kedua warga binaannya yang sedang berseteruh itu untuk di carikan jalan terbaik menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Dengan persetujuan kedua belah pihak, permasalahan ini di selesaikan dengan jalan damai, karena keduanya masih mempunyai hubungan keluarga yang sangat dekat.
Tanpa pilih kasih terhadap warga binaannya Brigadir Yafit Moha menasehati kedua warganya tersebut. Kata Yafit” Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, melakukan kesalahan merupakan hal yang wajar di lakukan dalam hidup manusia, baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja.

Untuk itu kita harus ikhlas memaafkan perbuatan orang lain walaupun yang nyata-nyatanya dia telah menyakiti perasaan kita, karena Tuhan saja maha pemaaf kenapa kita tidak. Oleh karena itu saya menghimbau, jika ada permasalahan yang terjadi di antara kita, selesaikanlah secara baik-baik, jangan main hakim sendiri sehingga hanya akan menimbulkan permasalahan yang dapat mengganggu kamtibmas. Dengan apa yang telah terjadi sekarang ini jadikan pembelajaran bagi kita semua, sehingga kedepannya nanti jika melakukan sesuatu atau bertindak, kita fikirkan terlebih dahulu, apakah yang kita lakukan di sukai orang lain atau tidak”, ajak Yofit.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed