23 September 2024

TINGKATKAN KEPERCAYAAN, BRIPTU RIZKI KAWAL AKTIVITAS MASYARAKAT

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Keamanan merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang paling utama. Tanpa adanya rasa aman masyarakat tidak bisa melakukan kegiatan dengan baik, oleh karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban polri mengawal segala bentuk aktivitas masyarakat siang maupun malam hari. Ini semua agar bisa menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri atas tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

Masyarakat mempunyai hak atas menyelenggarakan suatu kegiatan untuk meningkatkan atau menyalurkan bakat, yang penting segala sesuatunya bisa berjalan aman, lancar, aspirasi bisa tersampaikan dan yang lebih penting tidak mengganggu kegiatan masyarakat yang lain. Minggu, 27 Januari 2019 di Kelurahan Buladu Kecamatan Kota Barat Provinsi Gorontalo bertempat di lapangan 11 Maret Buladu telah berlangsung kegiatan tournament sepak bola BFC Cup ke VI 2019 se Kota Gorontalo.

Terkait dengan hal tersebut, pertandingan atau tournamet sepak bola adalah suatu olah raga hampir semua orang bahkan dunia menyukai cabang olah raga yang satu ini, dan tentunya suat club mempunyai sponsor atau masyarakat yang panatik terhadap club yang menjadi favoritnya. Ini semua membutuhkan pengamanan yang ekstra dari kepolisian setempat. Namun dalam hal ini peran Babhinkamtibmas penting di terapkan dalam menggalang masa atau warga agar selalu menjaga ketertiban selama pertandingan berlangsung hingga pertandiangan selesai.

Babhinkamtibmas Polsek Kota Barat Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Briptu M. Rizki Djau turut serta memberikan rasa aman dan menggalang warga binaannya beserta warga dari Kelurahan tetangga agar selalu tertib memberikan dukungan terhadap club jagoanya. Rizki berharap” warga masyarakat kiranya dapat menjadi penonton yang baik, jangan membuat keributan yang bisa mengganggu pertandingan sedang berlangsung. Tak lupa juga Rizki menitipkan pesan kamtibmas terhadap para pemain yang hendak berlaga”kiranya seluruh pemain harus menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan, harus siap menang dan kalah dan agar seluruh atlet yang bertanding dapat mengikuti segala aturan dan prosedur pertandingan. Saya menghimbau kepada wasit juga agar dapat berlaku adil, serta panitia juga di harapakan dapat bekerja maksimal agar kegiatan ini dapat berjalan lancar,”ujar Rizki.

Penulis    : Iswan

Editor       : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed