20 September 2024

Cegah Pelanggaran Anggota, Intelmob dan Provos Satbrimobda Gorontalo Gelar Patroli tempat hiburan malam.

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk mencegah terjadinya pelanggaran Anggota Polri dalam hal ini Satbrimobda Gorontalo, Minggu 27/1/2019 Unit Intelmob bersama Provos Satbrimobda Gorontalo yang di pimpin langsung oleh Kanit Intelmob IPTU RICKY P. PARMO SH.  Melakukan Patroli ke sejumlah tempat hiburan malam yang ada di kota Gorontalo, adapun yang menjadi sasaran kali ini adalah kawasan terminal 42 tepatnya di Kelurahan Andalas kota Gorontalo. 

Saat dilakukan Patroli di Terminal 42 Tim Patroli Gabungan tersebut menemukan Cafe yang masih dibuka dan ramai dengan tamu, melihat hal tersebut Kanit Intelmob memerintahkan kepada Anggota untuk melakukan penyisiran kedalam Cafe tersebut dan setelah dilakukan penyisiran tidak ditemukan Anggota Polri yang mangkal di cafe tersebut, namun Tim Patroli gabungan ini menghimbau kepada pemilik cafe agar segera menutup Cafe tersebut dan mengingat situasi sudah Larut malam dan dapat mengganggu kenyamanan masyarakat setempat.

IPTU RICKY P. PARMO SH, Sebagai Ka Tim menjelaskan bahwa Patroli ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran Anggota Polri dan meningkatkan kedisiplinan terhadap anggota untuk tidak memasuki tempat terlarang tersebut. “Kami dari Unit Intelmob bersama seksi Provos Satbrimobda Gorontalo bekerjasama dalam pelaksanaan Patroli ini dan ini merupakan upaya kami untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota polri khususnya Brimob. Ungkapnya

IPDA IRMAN TALIKI Kasi Provos Satbrimobda Gorontalo menambahkan Larangan untuk Anggota Polri agar tidak memasuki tempat hiburan malam sudah didasari oleh undang-undang disiplin anggota Polri, dan pada pelaksanaan Patroli ini kami tidak menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota polri, apabila Pelanggaran itu terjadi kami tidak segan-segan untuk menindak tegas sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Tegasnya

Dalam pelaksanaan Patroli tersebut tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota maupun masyarakat, dalam pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan lancar. Situasi Kamtibmas wilayah hukum kota Gorontalo dipastikan aman dan kondusif.

Penulis         : PID Dit Binmas

Editor           : Irda 

Publish         : Firdha

You may have missed