20 September 2024

POLDA GORONTALO TURUT SERTA TANGANI BANJIR DI BOALEMO

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Penanganan bencana alam banjir oleh personil Urkes Polres Boalemo terhadap masyarakat yang tertimpa musibah banjir. Senin (28/01/19)

Dengan adanya curah hujan yang meningkat di wilayah provinsi Gorontalo khususnya wilayah boalemo yang mengalami dampak akibat Musibah bencana alam banjir yang terjadi pada minggu 27/01 diwilayah kabupaten Boalemo tepatnya di desa Mohungo Kecamatan Tilamuta, tim medis Urkes Polres Boalemo dengan sigapnya turut andil melaksanakan bakti kesehatan kerumah – rumah warga yang terkena dampak bencana banjir.

Selain tim SAR Brimob Polda Gorontalo yang melaksanakan giat bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di wilayah Boalemo, Tim Urkes pun melaksanakan juga pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tertimpa akibat dampak banjir yang mengalami sakit diantaranya febris(demam) sekitar 3 orang, hiperurisemia (asam urat) 5 orng ,hipertensi (darah tinggi) 2  orang  dan luka memar 1 orang.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK dilain tempat menjelaskan bahwa dengan adanya bantuan kepolisian kepada masyarakat yang terkena dampak bencana banjir di Boalemo diharapkan dapat meringankan beban masyarakat disana serta mencegah penyakit – penyakit yang lebih berbahaya lagi yang diakibatkan pasca bencana banjir.

Penulis         : Munawir 

Editor           : Irda 

Publish         : Firdha

You may have missed