23 September 2024

Seleksi SIP T.A 2019, 220 Personil Ikuti Tes Kesehatan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebanyak 220 personel Polda Gorontalo yang telah memenuhi syarat seleksi psikologi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) mengikuti seleksi tahap berikutnya, yaitu seleksi kesehatan pertama di Gedung Aula Titinepo Polda Gorontalo, Selasa 29 Januari 2019.

Tes Kesehatan pertama tersebut, difokuskan pada pemeriksaan kesehatan para peserta SIP, yang meliputi pemeriksaan tensi/nadi, gigi, mata dan Telinga Hidung Tenggorokan (THT). Selain itu juga pemeriksaan cek fisik, ukuran tinggi badan dan berat badan para peserta juga ikut diperiksa.

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Murbani Budi Pitono, S.I.K, M.si menjelaskan, Tes kesehatan SIP ini, ditangani oleh Tim Uji Kesehatan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Gorontalo, yang dibawah pengawasan ketat tim pengawas internal dan eksternal.

“Sementara itu, bagi para peserta yang memenuhi syarat pada pemeriksaan kesehatan pertama ini, selanjutnya akan menjalani seleksi berikutnya yaitu tes kesehatan jiwa,” ujarnya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed