20 September 2024

Pengumuman Hasil Seleksi SIP Tahun 2019, 14 Peserta Dinyatakan Lulus Terpilih

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo. Dalam pengumuman sidang terbuka kelulusan akhir tingkat panitia daerah seleksi SIP angkatan ke-48 yang di gelar di aula Titinepo Polda Gorontalo, Selasa (12/2/2019), Karo SDM Polda Gorontalo yang diwakili oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Gorontalo Kompol Kurniawan Ismail, SH, SIK, MIK membacakan dari 134 peserta yang bertahan hingga akhir hanya 14 diantara dinyatakan Lulus Terpilih terdiri dari 12 Pria dan 2 Wanita (sesuai TR dr mabes Polri) tentang kuota didik untuk Polda Gorontalo dan dinyatakan Lulus Tidak Terpilih terdiri dari 120 orang pria.

Dalam pelaksanaan seleksi dilaksanakan secara transparan sesuai prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), hasil yang diperoleh benar-benar hasil usaha yang dilakukan oleh setiap peserta sesuai ranking. Selanjutnya memaparkan rekapan nilai dari para peserta seleksi berdasarkan tahapan seleksi yang telah dilalui .

“Dalam penentuan ranking, kita menggunakan sistem komputerisasi, dimana untuk menentukan hasil nilai akhir sesuai petunjuk Surat Telegram Kapolri diperoleh dari (nilai psikologi x 35) + (nilai jasmani x 25) + (nilai tes kompetensi manajerial x 40) : 100, dari hasil tersebut maka setelah dimasukkan dalam hitung rekap komputer diperoleh hasil rangking para peserta”.

Kabag Dalpers Biro SDM Polda Gorontalo Kompol Kurniawan Ismail, SH, SIK, MIK mengucapkan selamat kepada para peserta yang lulus terpilih. Sedangkan bagi peserta yang belum terpilih, jangan menyerah dan tidak mudah putus asa, masih ada waktu ditahun yang akan datang, semoga akan dapat giliran karena Tuhan Yang Maha Esa selalu punya rencana yang indah untuk hambanya yang tekun dan tetap bersabar.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam kesempatan yang sama berharap agar seluruh peserta yang dinyatakan lulus terpilih agar mempersiapkan diri dalam mengikuti pendidikan selama 7 bulan di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi Jabar sehingga melahirkan perwira yang amanah dengan menjalankan tanggungjawab yang semakin besar.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh PJU,  Ketua Tim Uji, Seluruh Panitia Seleksi,Tim Was Internal dan para Peserta seleksi.

Penulis         :Irda
Editor          :Irda
Publish         : A. Hardiyanti

You may have missed