24 September 2024

BHABINKAMTIBMAS KAWAL PENDISTRIBUSIAN BANSOS KE MASYARAKAT

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk menjalin hubungan yg baik dengan Masyarakat Desa Binaan yang perlu dilakukan oleh Polri Khususnya pengemban fungsi Binmas yakni dengan silahturahim atau melaksanakan DDS kerumah-rumah dan pemukiman warga. Selasa (12/02/19)

Salah satu giat yang sedang gencar-gencarnya dilakukan Polri khususnya Fungsi Bhabinkamtibmas selain Keamanan Desa binaan yaitu mengawal pendistribusian Bantuan Sosial (BANSOS) dari pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial.

Giat yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Botupingge Polres Bone Bolango Polda Gorontalo pada Hari Selasa sekitar pukul 16.00 wita di kediaman ibu Rini Gaga salah satu warga yang memiliki BRILINK yaitu Pendistribusian/penyerahan Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNT-D).

Adapun rincian penerimaan tersebut yaitu untuk Desa Panggulo berjumlah 7 orang penerima tahap pertama/yang baru menerima buku tabungan dan 5 orang penerima tahap kedua/yang sudah menerima bantuan sebelumnya, Desa Buata 1 orang penerima tahap Pertama, Desa Panggulo barat 1 orang penerima tahap pertama dan 5 orang Penerima tahap Kedua, Desa Timbuolo 1 orang penerima tahap pertama dan 4 Orang tahap kedua, Desa Timbuolo tengah 2 orang penerima tahap pertama dan Desa Luwohu 1 orang penerima bantuan tahap kedua, Untuk Total penerima yaitu Tahap pertama 12 orang dan tahap kedua 15 orang.

Adapun bentuk bantuan yang diterima oleh masyarakat perOrang antara lain berupa 45 kg beras, 1.5 kg gula pasir, 1 Liter minyak kelapa dan 2 ikat ikan Roa.

Giat mengawal atau mendampingi Pemerintah dalam pendistribusian Bantuan tersebut tidak lain adalah agar bantuan tepat sasaran ke warga yang berhak mendapatkannya.

Kabid Humas Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan bahwa giat Bhabin disana tidak lain untuk mendekatkan Peran Polri terhadap Masyarakat khususnya pemerintah desa, agar Polri bisa mengawal program – program desa yang direncanakan agar dapat terlaksana dengan baik.

Penulis   : Awzazg

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed