20 September 2024

DIT RESNARKOBA BERSAMA JAJARAN LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Gorontalo mengadakan latihan menembak di lapangan tembak Mako Sat Brimob Polda Gorontalo. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadirresnarkoba) Akbp Witarsa Aji, SIK, SH, yang mewakili Direktur Reserse Narkoba diikuti sekitar 50 personel dari Ditresnarkoba dan Satuan Reserse Narkoba Polres jajaran.

Turut berpartisipasi langsung pada kegiatan tersebut, beberapa Pejabat Utama Polda Gorontalo diantaranya, Dansat Brimon Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto. SIK dan Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam), Akbp. Eko Irianto. SIK beserta beserta pejabat dari Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

Latihan menembak yang dipandu oleh instruktur ini, diawali dengan latihan kering atau menembak tanpa peluru, lalu tembakan percobaan dan tembakan pelaksanaan, masing-masing lima butir peluru.

Wadirresnarkoba Polda Gorontalo mengatakan, latihan menembak bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Ditresnarkoba Polda Gorontalo dan Satuan Narkoba Polres jajaran dalam mengunakan senjata api (senpi), khususnya bagi para penyelidik dan penyidik. Dengan adanya latihan ini di harapkan para personil yang bertugas di lapangan tetap mengasah kemampuanya dalam menggunakan senjata api sesuai dengan SOP yang berlaku.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Akbp Wahyu Tri Cahyono. SIK menambahkan, kemampuan menembak sangat dibutuhkan oleh anggota Polri termasuk personel jajaran reserse narkoba, terutama saat bertugas di lapangan. Maka dari itu Direktorat Narkoba melaksanakan latihan menembak untuk para personil yang bertugas langsung di lapangan dan tidak segan-segan untuk mengambil SOP dalam menindak tegas para bandar Narkoba.

Penulis         : Saiful

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed