24 September 2024

PERINGATI HPSN, POLRI TURUT BANTU MASYARAKAT BERSIHKAN PESISIR PANTAI

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kamis 21/02/2019 pukul 07.00 wita, Bertempat di Pesisir Pantai Lingkungan Limbato Kel. Pentadu Kec. Paguat dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Bhabinkamtibmas Kecamatan Paguat Bripka Kisman Ismail melaksanakan bersih-bersih pantai di Lingkungan Limbato Kel. Pentadu Kecamatan Paguat. Kabupaten Pohuwato.

Kegiatan tersebut melibatkan Kepala Lingkungan Limbato Bpk. Saifullah Albakir dan Tokoh Masyarakat Bpk. Gafar Albakir dan warga masyarakat bertempat tinggal di pesisir pantai.

Menurut PS.Pelaksanaan Harian Polsek Paguat, Iptu Djoko Suwiknyo dalam kegiatan bersih-bersih pantai ini, diantaranya dilaksanakan kampanye tema HPSN, kerja bakti, dan edukasi tentang sampah.

“Dalam kegiatan ini kami akan mengambil plastik yang telah mencemari pantai dan biota laut, sampah yang mengotori laut. Nanti kegiatan ini dengan tema “kelola sampah untuk hidup bersih sehat dan bernilai, ujarnya.

Pada kegiatan ini juga kami mengajak seluruh kalangan masyarakat dan personel Polsek Paguat maupun jajaran Polres Pohuwato, agar turut serta dan ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan HPSN ini.

“Kita akan merangkul pihak lain untuk turut serta membersihkan pantai ini, terutama nelayan, warga pesisir dan pihak terkait,” ungkap Joko.

Hal ini juga mengajarkan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga ekosistem laut dan biota laut kita. Oleh sebab itu, dia berharap agar kegiatan bersih-bersih pantai ini kedepannya bisa berkelanjutan dan anak cucu dapat menikmati biota laut.

“Harapannya juga, nelayan turut bersama-sama untuk mengikuti kegiatan HPSN, guna memupuk rasa peduli dan kebersamaan diantara aparat dan masyarakat dengan tujuan Paguat bersih dari sampah plastik, tuturnya.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed