24 September 2024

Polwan Cantik Polda Gorontalo Ikut Andil Peringati HPSN 2019

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam menyelenggarakan Hari Peduli Sampah Nasional, Polda Gorontalo melaksanakan aksi kepedulian dengan melaksanakan kerja bakti bersama pemerintah kecamatan setempat. Pada kegiatan ini terlihat para Polwan Cantik ikut serta dalam membantu pemerintah dalam menyelenggarakan hari peduli sampah ini yang bertemakan Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai. Jum’at(22/02).

Ipda Irda Tosubu, SH, MH selaku polwan yang ikut dalam kerja bakti ini menyampaikan bahwa Hari Peduli Sampah Nasional ini dapat dirakayakan dengan cara melakukan aksi nyata bersama, seperti melakukan kerja bakti yang dilakukan oleh pihak Polda Gorontalo pada pagi hari ini.

“Dengan adanya Hari Peduli Sampah Nasional, diharapkan kepedulian masyarakat dalam menangani sampah dapat meningkat, karena kita ketahui bersama sampah ini juga bisa menguntungkan bagi yang bisa mengelolanya dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Irda mengatakan, Sampah adalah benda sisa yang tidak diinginkan, Apabila tidak dikelola dengan baik, maka dia akan menimbulkan ancaman bencana maupun penyakit bagi masyarakat. Untuk itu, “Mari jadikan sampah sebagai sesuatu hal yang dapat menguntungkan dengan cara di daur ulang,” ajaknya.

Penulis   : Fandi

Editor     : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed