24 September 2024

BRIGADIR MULYAMIN INGATKAN WARGA DALAM LAKUKAN AKTIVITASNYA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Berprofesi sebagai tukang besi atau pandai besi yaitu suatu pekerjaan yang membuat alat seperti cangkul, pisau dan lain-lain. Dalam proses pembuatan semua itu sudah barang tentu menggunakan bara api untuk memanaskan besi agar bisa di bentuk menjadi suatu benda yang di inginkan oleh si pandai besi atau yang sesuai pesanan pelanggannya.

Karena beberapa hari terakhir ini musim panas dan angin bertiup cukup kencang, Babhinkamtibmas Polsek Kota Barat Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Brigadir Mulyamin Lamusu Rabu, 06 Maret 2019 kunjungi warga binaannya yang berprofesi sebagai tukang besi atau pandai besi di Kelurahan Buliide Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo.

Maksud kedatangan Mulyamin ini, yang tak lain mau bersilaturahhmi dan hendak mengingatkan warga binaannya, agar kiranya berhati-hati dalam melakukan aktivitasnya. Mengingat dalam memanaskan besi untuk menjadi sebuah pisau atau apa saja membutuhkan bara api yang cukup besar, maka di pandang perlu oleh Mulyamin untuk mengingatkan orang tua separuh baya ini.

Sambil menyalami orang tua ini, Mulyamin duduk sambil bercakap-cakap. Dalam percakapan itu, kelihatanya cukup serius namun suasana penuh keharmonisan, bagai anak kecil yang sedang bersendah gurau dengan bapaknya. Sambil bertanya-tanya berapa lama proses sebuah pisau atau cangkul tersebut selesai dan bisa di gunakan, Mulyamin juga sedikit memberikan saran terhadap orang tua tersebut.

Kata Mulyamin”sekarang ini musim kemarau dan sinar matahari cukup terasa menyengat di kulit, di tambah lagi angin sesekali bertiup cukup kencang. Oleh karena aktivitas atau pekerjaan ini menggunakan bara api yang cukup banyak, kiranya bapak lebih berhati-hati. Jangan meninggalkan bara api dalam keadaan masih menyala atau hidup, mengingat lokasi ini berdekatan dengan pemukiman warga, sekiranya bila sudah selesai melakukan pekerjaannya, maka matikanlah bara api tersebut. Ini untuk menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan bersama-sama,”himbau Mulyamin.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed