24 September 2024

SITUASI KAMTIBMAS KOTA GORONTALO SELAMA PELAKSANAAN PILEG DAN PILPRES 2019

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Situasi kamtibmas kota Gorontalo selama pelaksanaan tahapan pileg dan pilpres 2019 menjadi topik bahasan dalam dialog interaktif di RRI Gorontalo minggu (10/3/18) pukul 09.00 wita.

Dalam dialog ini dihadiri oleh wakapolres Gorontalo kota kompol wawan andi susanto SH SIK, kasat reskrim polres Gorontalo kota akp seno aji nugroho SH SIK sementara dari bawaslu kota Gorontalo alfian mato dari divisi hukum.

Kompol wawan Andi Susanto SH SIK menjelaskan bahwa selama pelaksanaan pentahapan pileg dan pilpres 2019 yang saat masih dalam tahapan kampanye situasi kota Gorontalo kondusif dan aman, kondisi ini berkat peran serta dan dukungan dari masyarakat terutama para caleg yang saat ini mengikuti kontestasi pileg termasuk para pendukung dan simpatisan.

Polres Gorontalo kota sendiri sudah membagi kekuatan personil pengamanan dalam setiap pelaksanaan tahapan pileg dan pilpres 2019 termasuk ploting anggota pada saat pencoblosan dengan mendasari pada perkiraan intelejen serta analisa dan evaluasi kerawanan yg berkembang sehingga nanti ada penebalan atau penambahan anggota pada TPS yg dianggap rawan.

Sementara itu kasat reskrim polres Gorontalo kota akp seno aji nugroho SH SIK mengatakan bahwa selama pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 gakkumdu kota Gorontalo menangani 1 (satu) perkara pelanggaran pidana pemilu.

“Polri harus memastikan dan menjamin setiap tahapan pileg dan pilpres 2019 berjalan dengan aman dan kondusif ” imbuh wawan.

Penulis    : Karsum Ahmad

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed