24 September 2024

KAPOLDA GORONTALO BERSAMA KETUA BHAYANGKARI IKUTI KEGIATAN PENANAMAN SERENTAK MANGROVE DI KABUPATEN POHUWATO

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Penanaman bibit pohon mangrove yang dilaksanakan di 10 Provinsi Se Indonesia Diantaranya Provinsi Gorontalo, Kegiatan ini dilangsungkan di kawasan mangrove Hutan Lindung Panua Desa Palopo Pohuwato Gorontalo. Senin (11/03/19)

Kegiatan Penanaman Mangrove serta Penyerahan bibit produktif kepada TNI Polri pelajar dan masyrakat yang diserahkan oleh Ibu Sekretaris Negara Ny. Koesni Harningsih dalam hal ini mewakili Ibu Negara RI dan didampingi oleh Ibu Wagub dan Ibu Kapolda Gorontalo serta para Ibu – Ibu pejabat Forkopimda lainnya.

Selain dihadiri oleh para Pejabat Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Pohuwato, hadir pula para Pelajar dan Mahasiswa yang ikut menanam mangrove bersama TNI – POLRI.

Tujuan Penanaman bibit mangrove ini dilakukan untuk menahan abrasi, mengembangbiakkan biota laut dan pencegahan dini terhadap bencana tsunami di lokasi tersebut Oleh karena itu, upaya-upaya pelestarian hutan mangrove perlu terus digalakkan karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pantai.

Mengingat manfaatnya yang begitu besar, perlu peran serta seluruh elemen bangsa untuk bahu-membahu memberikan kontribusi dalam rehabilitasi dan pelestarian hutan mangrove.

Penulis  : Awzazg

Editor     : Irda

Publish  : Fandi

You may have missed