24 September 2024

DIR RESKRIMUM INGATKAN NETRALITAS ANGGOTA POLRI DAN MANTAPKAN KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU 2019

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Selasa, 12 Maret 2019, Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo Kombes Pol Rinto Prastowo SIK, memimpin apel pagi personil Polda Gorontalo yang diikuti oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Supriyanto, SIK, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Pama, Bintara, serta ASN Polda Gorontalo.

Dalam apel pagi hari ini, Dir Reskrim Umum menyampaikan bahwa kurang lebih 36 Hari lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi yang dalam hal ini ialah Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilihan Legislatif 2019 yang akan dilaksanakan Serentak di seluruh Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, Dir Reskrim juga menghimbau kepada para personil untuk dapat terus menjaga situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2019 dan juga dapat terus mengawasi setiap perkembangan situasi di wilayah hukum Polda Gorontalo. Terkait dengan pengamanan pemilu di Provinsi Gorontalo, pihak kepolisian khususnya di Polda Gorontalo sudah sangat siap dalam mengamankan dan mensukseskan pemilu 2019 yang aman dan nyaman serta kondusif.

“Untuk personil Polri dituntut untuk dapat terus netral dalam penyelenggaraan pemilu 2019, dan kepada para ASN yang mempunyai hak pilih, diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut juga, Dir Reskrim menyampaikan bahwa berkaitan dengan dilantiknya personil Bintara baru yang dilantik oleh Kapolda Gorontalo, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja personil Polda Gorontalo dalam hal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan juga dapat meningkatkan citra Kepolisian di kedepannya nanti, karena kita ketahui bersama bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri sekarang ini sudah semakin meningkat.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed