24 September 2024

JALANI USIA SENJA DENGAN SELALU BERSIKAP POSITIF

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Jum’at, 15 Maret 2019 Babhinkamtibmas Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo, Aiptu Rahmadi temui warga binaannya yang sudah lanjut usia di Desa Ayula Selatan Kabupaten Bone Bolango.

Dalam menghadapi penuaan atau usia senja, harus memiliki pandangan positif soal menjadi tua hidup lebih panjang dan menjalani masa tuanya dengan lebih baik.
Sudah kita ketahui bersama bahwa, semua orang pasti akan menghadapi ketuaan, oleh karenannya kita harus mempersiapkan diri sejauh mungkin, karena lanjut usia merupakan suatu kehidupan yang sangat perlu di persiapkan, agar dapat menikmatu hidup di masa tua dengan sebaik-baiknya, dan lebih dari itu lanjut usia memerlukan kebutuhan emosional yang lebih besar dari pada kebutuhan secara fisik.

Semua orang tentunya menaruh harapan jika memasuki tahap akhir dari kehidupan ini yaitu masa usia lanjut dengan sebaik-baiknya. Sering ada kenyataan yang ada di sekitar kita bahkan menimpa diri kita sendiri, ada perasaan was-was untuk memasuki masa lanjut usia misalnya dengan tidak bekerja dan sebagainya. Namun yang terpenting bagi kita, hadapilah kenyataan hidup dan perbanyak lakukan hal-hal yang positif.

Rahmadi sedikit memberikan saran kepada warga binaanya yang mulai memasuki usia senja.
Kata Rahmadi”bagaimana kita sebenarnya kita bisa mempersiapkan diri sendiri kalau Allah Swt berkehendak memasuki usia lanjut itu dengan nyaman? Langkah awal kita harus bisa menerima keterbatasan kita, perbanyak melakukan hal-hal yang positif agar menjadi contoh yang baik bagi generasi-generasi muda kita,”jelasnya.

“tutur kata kita harus lebih teratur, jangan membual cerita yang tidak benar atau hoax, karena dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Bapak-bapak sudah seharusnya menjadi panutan. Setidaknya kita sudah melakukan hal yang terpenting dalam kehidupan bermasyarakat, yaitu selalu menjaga kantibmas selalu kondusip,”tutur Rahmadi.

Penulis    : Iswan

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed