24 September 2024

BHABINKAMTIBMAS CANTIK INI, HIMBAU WARGA MAKMURKAN MASJID

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Masjidlah yang menjadi parameter kejayaan umat muslim selama berabad-abad, karena menjadi lambang keislaman dan syiar keimanan yang menjadi kekuatan umat islam. Namun nampaknya sekarang ini, betapa banyak masjid yang berdiri gagah tak ubahnya istana-istana megah namun hanya sekedar menjadi bangunan bisu yang terabaikan, atau bangunan kosong yang sangat sedikit dari kalangan umat islam yang mau mengunjungi dan memakmurkan.

Jum’at, 15 Maret 2019 Babhinkamtibmas cantik ini, Brigadir Irni Yusnita Kahar mengajak warga binaanya di Desa Pontolo Kecamatan Kwandang agar senantiasa memakmurkan mesjid yang ada di Desa Pontolo. Personil Polsek Kwandang yang cantik ini dalam kesehariannya bertugas sebagai Babhinkamtibmas.

Seusai melaksanakan sholat Isya berjama’ah di salah satu mesjid yang berada di Desa Pontolo, Isti sedikit memberikan pencerahan terhadap warga binaannya.
“banyak dari kita umat muslim menganggap bahwa cara memakmurkan masjid hanyalah sekedar mendatangi dan meramaikannya pada waktu-waktu shalat lima waktu dan shalat Jum’at saja, padahal memakmurkan masjid bisa di wujudkan dengan berbagai aktifitas keislaman lainya seperti, membangun masjid dan menjaga keindahan dan kebersihanya,”jelasnya.

“banyak masjid hanya berdiri megah saja namun jama’ahnya hampir tidak ada yang shalat di masjid tersebut. Oleh karena itu, saya mengajak warga Pontolo untuk ikhlas memakmurkan masjid kita ini. Saya juga menghimbau, jangan jadikan rumah Tuhan ini sebagai alat untuk berdiskusi dalam berpolitik. Seorang muslim hendaknya menjadikan masjid sebagai tempat membaca alqur’an dan lain-lain yang berhubungan dengan ajaran agama islam. Saya mengharapakan apa yang telah saya sampaikan ini dapat dimengerti, untuk itu saya mohon dukungan dari seluruh warga Desa Pontolo untuk mewujudkanya, “tutur Babhinkamtibmas cantik ini.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed