24 September 2024

Kapolda : Apapun Situasinya, Pemilu 2019 Di Provinsi Gorontalo Harus Aman Dan Terkendali

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pada lingkup nasional, saat ini bangsa Indonesia tengah menyambut agenda pemilu 2019, sebagai perwujudan dari sebuah negara yang berdemokrasi. Sehingga jika ditinjau dari perspektik Kamtibmas, agenda tersebut memiliki karakteristik potensi yang khas dan harus bisa kita antisipasi dengan sebaik-baiknya.

Kapolda Gorontalo menjelaskan, Pemilihan Umum legislatif dan pemilihan presiden sekarang ini sedang berjalan, dan saat ini sudah memasuki tahapan kampanye. Berkaca dari situasi perkembangan politik saat ini, Polri tengah disudutkan dengan berbagai permasalahan yang jika tidak ditangani dengan sungguh-sungguh dapat mendiskreditkan institusi Polri

“Untuk itu kepada seluruh personil Polda Gorontalo dan Polres jajaran agar dapat mempersiapkan segala bentuk sarana dan pra sarana dengan sebaik-baiknya, karena apapun situasinya, Pemilu 2019 harus berjalan aman dan lancar,” tegas Kapolda.

“Hal itu bisa kita kelola kalau kita sungguh-sungguh, dan hal ini bisa dikelola apabila Ops Mantap Brata kita berjalan dengan baik pula,” ujarnya.

Kapolda juga menghimbau dukungan personil Polda Gorontalo dan personil Polres jajaran untuk melaksanakan Operasi Mantap Brata dengan sebaik-baiknya, karena apapun keadaannya, negara ini harus aman, dan wilayah khususnya di Provinsi Gorontalo harus aman dan lancar.

Terakhir, Kapolda Gorontalo menghimbau kepada seluruh masyrakat Provinsi Gorontalo untuk dapat turut serta mensukseskan pemilu 2019 yang aman dan lancar dengan cara tidak cepat mudah terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang sekarang ini, apalagi sekarang ini banyak berita maupun informasi yang beredar di media sosial mengandung unsur Provokasi.

Itulah yang disampaikan Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudai, MH saat memimpin upacara Bulanan personil Polda Gorontalo di lapangan Mako Polda Gorontalo yang diikuti oleh Para Pejabat Utama Polda Gorontalo serta para personil Polda Gorontalo, Senin 18 Maret 2019.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed