24 September 2024

AIPTU SOEMARTO PEDULI KAMTIBMAS JELANG PILEG/PILPRES 2019

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pesta demokrasi pemilihan legislatif dan presiden (pileg/pilpres) 2019, berbagai usaha telah di tempuh Polri untuk mewujudkan semua itu. Entah itu yang berbentuk deklarasi berupa ajakan dan himbauan terhadap warga masyarakat maupun dalam bentuk sosialisasi-sosialisasi lainya untuk selalu menjaga kamtibmas dan mensukseskan pileg dan pilpres 2019.

Hal tersebut di lakukan, karena pada bulan april 2019 nanti merupakan tahun politik yang tentu antara warga masyarakat yang satu dan yang lainya memiliki pilihan yang berbeda sehingga jangan sampai terjadi kekisruhan di antara mereka.

Menjadi harapan dan salah satu tujuan Babhinkamtibmas Polsek Kota Barat Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Aiptu Soemarto Abas untuk membuat warga binaannya di Keluruhan Dembe I Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo, untuk selalu hidup rukun dalam lingkungannya, walaupun mereka mempunyai pandangan yang berbeda-beda tentang dukungan yang akan mereka berikan.

Untuk itu, Senin 18 Maret 2019 Soemarto Abas temui salah satu warga yang cukup berpengaruh di Kelurahan tersebut. Soemarto berharap”agar kondisi kamtibmas di Kelurahan Dembe I bisa terjaga dengan baik. Mengingat sumber daya manusia (sdm) di Kelurahan ini sudah maju, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh informasi-informasi yang dapat memecah belah kebersamaan dalam suasana kekeluargaan yang sudah terbina dan tertentuk selama ini,”jelas Soemarto.

“saya mengajak seluruh warga Kelurahan Dembe I, kiranya dapat berpartisipasi penuh dalam mengsukseskan pileg dan pilpres 2019 nanti. Jangan terpengaruh dengan hal-hal, yang bisa membuat suasana yang rukun di Kelurahan Dembe I ini tepecah belah. Segera laporkan kalau ada gejala-gejala yang bisa memicu terjadinya gangguan Kamtibmas,”ajak Babhinkamtibmas Ini.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed