24 September 2024

KAPOLDA INGATKAN KEPADA MASYARAKAT TANGGAL 17 APRIL 2019 UNTUK GUNAKAN HAK PILIH SEBAIK-BAIKNYA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat di Propinsi Gorontalo dalam pesta demokrasi pemilu 2019 ( pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden), Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH, di ruang kerjanya Senin ( 18/3/2019 ) pukul 10.00 wita mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Gorontalo  bahwa tanggal 17 April 2019 adalah waktu untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

“Kepada seluruh masyarakat Gorontalo, Ingat Hari Rabu, tanggal 17 April 2019, silakan datangi TPS-TPS dimana anda terdaftar, gunakan hak pilih anda dengan sebaik-baiknya, Jangan ada yang Golput, karena suara anda menentukan nasib masa depan bangsa,”kata Rachmad.

Kapolda mengingatkan hal ini adalah membantu KPU dalam sosialisasi kepada masyarakat agar tingkat partisipasi masyarakat di Provinsi Gorontalo terhadap Pemilu, tinggi.

“Kita bantu KPU untuk mensosialisasikan Pemilu 2019 ini, kita tidak ingin masyarakat menjadi apatis, masyarakat harus ikut andil dalam memikirkan nasib bangsa Indonesia 5 (lima) tahun ke depan, jangan sampai masyarakat tidak tahu,kapan Pemungutan suara Pemilu 2019 dilaksanakan, dan ini menjadi tugas kita semua untuk saling mengingatkan,”jelas Rachmad.

“Kita Polda Gorontalo dan TNI bersama instansi lainnya siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara tanggal 17 April nanti, jadi silakan kepada masyarakat untuk datang ke TPS-TPS dimana namanya terdaftar, kita akan jamin keamanannya,”tegas Rachmad.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh Polda Gorontalo dan jajaran dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pemungutan suara tanggal 17 April 2019 nanti.

“Sosialisasi yang kita lakukan untuk mengingatkan masyarakat agar pada hari Rabu tangga 17 April mereka datang ke TPS, kita sudah buat baliho, spanduk,iklan di radio, sosialisasi melalui media sosial, memberdayakan Babinkamtibmas yang ada di desa-desa, dan lain sebagainya, artinya semua media kita manfaatkan untuk terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat  di wilayah Provinsi Gorontalo agar turut berpartisipasi dalam pemilu 2019 sekaligus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang akan menyalurkan hak suaranya,”kata Wahyu.

“Mari kita jadikan Provinsi Gorontalo sebagai Provinsi Tauladan dalam Pemilu, artinya tingkat partisipasi masyarakat bisa mencapai lebih dari 80% makanya jangan ada yang Golput,”ajak Wahyu.

“Silakan gunakan hak pilih anda dengan sebaik-baiknya, tanpa paksaan, tanpa intimidasi, kita Polri bersama TNI akan memberikan jaminan keamanan,”kata Wahyu.

Penulis   : WTC

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed