24 September 2024

Kapolda Gorontalo Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung CAT (Computer Assisted Test), Rumah Dinas Pamen Dilingkungan Mapolda Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kamis, 21 Maret 2019, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH Bersama Pejabat Utama Polda Gorontalo menyelenggarakan acara Peletakan Batu pertama pembangunan Gedung CAT (Computer Assisted Test), Rumah Dinas Pamen dilingkungan Mapolda Gorontalo dan Pembangunan Polsek Latihan SPN Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo pada arahannya menyampaikan bahwa pembangunan Gedung CAT (Computer Assisted Test), Rumah Dinas Pamen dilingkungan Mapolda Gorontalo dan Pembangunan Polsek Latihan SPN Polda Gorontalo Dalam rangka mewujudkan sistem rekrutmen dan seleksi pengembangan karir personel Polri yang bersih, transparan, cepat, akuntabel dan objektif. Kemudian untuk pembangunan perumahan Pamen dilaksankan masih di lingkungan Mapolda Gorontalo dan berada di dalam kompleks perumahan pejabat utama Polda Gorontalo.

“Rumah yang dibangun berjumlah 6 unit dengan kualifikasi bangunan type 70 dengan waktu pelaksanaan 180 hari kalender yang dikerjakan oleh Cv. Wijaya Windu,” ujarnya.

Perumahan ini dibangun dalam rangka meningkatkan kesejahteraan personil Polri khususnya pada level perwira menengah, karena saat ini rumah dinas khusus panen Polri di jajaran Polda Gorontalo masih sangat minim, dan peruntukannya baru sebatas untuk pejabat utama Polda saja. Bahkan masih ada beberapa pejabat utama Polda Gorontalo yang belum memperoleh rumah dinas. Untuk itu diharapkan kedepan Polda Gorontalo dapat meningkatkan nilai belanja modal khususnya untuk pembangunan rumah dinas, agar para personil yang memperoleh fasilitas rumah dinas ini mendapatkan kesejahteraan, yang pada akhirnya mampu meningkatkan kinerjanya dalam bertugas.

Selanjutnya untuk pembangunan polsek latihan di SPN Polda Gorontalo. Keberadaan bangunan ini dimaksudkan untuk mempermudah para peserta didik baik siswa pendidikan pembentukan maupun siswa pelatihan dalam menjabarkan pelajaran – pelajaran yang diterima agar mudah untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas yang sesungguhnya.

Diakhir arahannya, Kapolda meminta kepada para pelaksana pembangunan dapat melaksanakan seluruh rangkaian pembangunan ini dengan sungguh-sungguh dan dilaksanakan dengan tepat waktu, serta memperhatikan tata cara pembangunannya yang menyesuaikan dengan aturan yang telah ada, agar hasil yang dicapai bisa maksimal.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed